Sukses


Paul Pogba Rasakan Sisi Negatif Seusai Raih Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba, mengakui gelar Piala Dunia 2018 memberi efek negatif terhadap performanya bersama Manchester United. Eks Juventus ini menyebut dirinya kehilangan fokus setelah pesta di Rusia 2018.

Soccernet, Rabu (10/10/2018) merilis pernyataan Pogba tersebut. Pesepak bola berusia 25 tahun tersebut menganggap kehilangan fokus tersebut yang membuatnya tampil 'gelagapan' bersama Manchester United.

Pogba mendapat sorotan dari fans Manchester United, pengamat dan kalangan media setelah tampil melempem bersama Setan Merah. Hubungan buruknya dengan Jose Mourinho, membuat banyak orang berpandangan negatif.

Tak ayal, beberapa suara menyebut Pogba tak lagi fokus bersama Manchester United. Pihak lain menyerukan agar Manchester United merilis alias melego Pogba pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Berlatar itu pula, Pogba mengungkapkan kegelisahan yang telah menyelimuti setiiap sepak terjangnya bersama Manchester United. Ia menganggap status jawara Piala Dunia 2018 membuatnya 'terlena'.

Saat ini Manchester United berada di posisi ke-8 klasemen sementara Premier League 2018-2019, tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak, Manchester City. Pogba menyebut dirinya kesulitan untuk memberi motivasi terhadap permainannya sendiri.

"Sangat sulit untuk berkonsentrasi, untuk memulai lagi, untuk langsung tancap gas ketika Anda berstatus juara dunia. Itu pula yang saya alami, padahal saya ingin langsung tampil bagus bersama klub," jelas Pogba.

Ia menganggap dirinya sudah melakukan kesalahan, karena tujuan akhir bersama Manchester United adalah mengangkat trofi Premier League pada akhir musim nanti. "Saya belum pernah merasakan juara Premier League, dan itulah tujuanku sekarang," kata Pogba.

Sepanjang musim ini, Pogba memang penuh drama. Teraktual, status wakil kapten tim tak lagi berada di tangannya setelah Jose Mourinho mencabut mandat. Padahal, Pogba sudah tiga kali mengenakan ban kapten saat Antonio Valencia absen.

Namun, seabreg masalah pada awal musim ini tak membuat nama Pogba benar-benar terperosok. Buktinya, Paul Pogba menjadi satu di antara enam skuat Prancis di pentas Piala Dunia 2018, yang masuk ke daftar 30 nomine Ballon d'Or 2018.

Sumber: Sky Sports

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer