Sukses


Pekerjakan Zidane, MU Bisa Ditinggal 3 Pemain Ini

Jakarta - Jose Mourinho sempat dikabarkan bakal dipecat Manchester United (MU). Dia dilaporkan akan diberhentikan jika anak asuhnya dikalahkan Newcastle United.

Namun, kabar tersebut tak terbukti karena Mourinho masih diberi kesempatan untuk membalikkan nasib MU. Andai Mourinho dipecat, Zinedine Zidane disebut sebagai kandidat terkuat untuk menggantikannya.

Saat ini, Zidane tak terikat dengan klub mana pun setelah mundur dari Real Madrid. Namun, jika Zidane datang ke MU, pria asal Prancis itu tentu akan menerapkan gaya permainan yang baru.

Hal itu mungkin bisa membuka pintu keluar buat beberapa pemain The Red Devils. Berikut ini tiga pemain yang bisa hengkang jika Zidane menjadi manajer MU seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Ashley Young

Ashley Young tiba di MU pada tahun 2011. Dia bermain sebagai pemain sayap kiri di bawah Sir Alex Ferguson tetapi sekarang lebih sering menempati posisi bek kiri.

Saat ini berusia 33 tahun, pemain Inggris itu tampil reguler untuk tim asuhan Mourinho sehingga Luke Shaw harus menghuni bangku untuk sebagian besar musim lalu. Namun, belakangan ini penampilannya kurang bagus dan para penggemar sudah memintanya untuk hengkang mengingat sudah dimakan usia.

Zidane sangat senang dengan pemain yang lincah di posisi bek sayap seperti Marcelo dan Carvajal di Real Madrid. Mengingat Diego Dalot dan Luke Shaw sudah menunggu kesempatan untuk menjadi pemain reguler, Cole mungkin tidak akan berada di Old Trafford jika Zidane datang.

3 dari 4 halaman

Antonio Valencia

Pemain lainnya yang memasuki usia tiga puluhan, Valencia pernah mengenakan nomor punggung 7 di MU tetapi tidak bisa menghadapi tekanan yang datang. Dia dikenal punya kecepatan dan menjadi ancaman yang nyata buat pertahanan lawan.

Namun, pemain Ekuador itu sepertinya sudah dimakan usia. Dia tak pernah lelah berlari dan selalu bermain konsisten, tetapi belakangan ini Valencia sering mengalami cedera.

Di bawah Mourinho, Valencia bermain reguler di posisi bek kanan. Mengingat Diego Dalot ingin masuk ke tim utama, ini bisa menjadi musim terakhir Valencia di MU.

4 dari 4 halaman

Phil Jones

Penampilan Phil Jones yang mengesankan di Blackburn membuat Sir Alex merekrutnya pada 2011. Dia bersama Chris Smalling pernah dianggap sebagai penerus duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Namun cedera sepertinya telah menghancurkan karir bek asal Inggris itu. Jones tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya setelah kembali dari cedera.

Jones membuat kesalahan yang berujung gol saat pertandingan melawan Tottenham dan musim ini sudah mengalami cedera. Zidane pasti akan membawa bek tengah baru yang bisa diandalkan sehingga akan membuka pintu untuk kepergian Jones.

Sumber: bola.net

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer