Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Bentrok Chelsea Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menghadapi Manchester United pada pekan kesembilan Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, London, Sabtu (20/10/2018). The Red Devils dibayangi rapor buruk jelang laga ini.

Manchester United inferior saat bermain di kandang Chelsea. Hal itu berlangsung sejak tim asal Manchester ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-2013.

Dari enam laga tandang di Stamford Bridge, Manchester United selalu gagal membawa pulang kemenangan. Satu laga berakhir imbang dan lima laga lainnya berujung kekalahan.

Catatan minor itu yang coba diperbaiki skuat asuhan Jose Mourinho pada laga nanti. Namun, rencana itu tidak akan mudah diwujudkan karena kondisi kedua tim yang bertolak belakang.

Tim London Barat memulai musim ini dengan baik sehingga berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan Manchester United tampil inkonsisten yang membuat Romelu Lukaku dan kawan-kawan hanya berada di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Di luar fakta tersebut, ada 10 catatan lain yang turut mewarnai laga penuh gengsi Chelsea melawan Manchester United.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Chelsea Vs Manchester United

- Chelsea berpeluang mengukir catatan tidak terkalahkan dalam sembilan laga pada awal musim ini. Jika hal itu terjadi, tim asuhan Sarri akan menyamai catatan musim 2005-2006 dan 2014-2015.

- Chelsea memenangi 10 pertandingan dan hanya menelan satu kekalahan dari 15 laga terakhir di Premier League.

- Chelsea mendapatkan delapan poin dari delapan laga terakhir melawan tim yang berada di zona empat besar.

- Delapan dari 18 gol Chelsea musim ini tercipta setelah menit ke-75.

- Chelsea empat kali mencatatkan clean sheetdari enam laga terakhir di semua ajang.

- Kekalahan dari Chelsea akan membuat Manchester United menyamai catatan perolehan poin terendah dari sembilan laga awal musim 2014-2015. Ketika itu, MU hanya mengoleksi 13 poin.

- Kekalahan di kandang Chelsea akan membuat MU menelan kekalahan keempat musim ini. Catatan negatif seperti itu terakhir kali terjadi tahun 1990.

- MU hanya mencatat satu clean sheet musim ini dan kebobolan 14 gol. Hanya ada tiga tim Premier League yang memiliki catatan lebih buruk dibandingkan MU.

- MU menelan delapan kekalahan dari 13 laga Premier League di London.

- Mourinho selalu menelan kekalahan sebagai manajer MU saat tandang ke markas Chelsea. Agregat golnya adalah 0-6. Satu-satunya kemenangan Mourinho di Stamford Bridge saat masih menukangi Inter Milan tahun 2010.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer