Sukses


Liverpool Bisa Juara atau Tidak Tergantung Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Eks penyerang Liverpool Neil Mellor menyebut kesuksesan The Reds akan sangat bergantung pada performa Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu musim lalu tampil sensasional. Ia mencetak 44 gol dalam semusim.

Sebanyak 32 di antaranya ia cetak di pentas Premier League. Sayangnya saat itu ia tak bisa membantu Liverpool meraih satu gelar pun.

Salah memang sempat membantu Liverpool masuk final Liga Champions. Namun ia cedera di babak pertama dan pada akhirnya The Reds kalah dari Real Madrid.

Mellor menganggap Salah memiliki perang yang sangat penting bagi The Reds. Menurutnya, kesuksesan Liverpool akan sangat bergantung pada sepak terjang pemain 26 tahun itu.

“Ia pemain penting bagi Liverpool dan golnya akan menjadi sangat penting jika Liverpool ingin mencapai sesuatu dan sukses musim ini," cetusnya pada Love Sport Radio.

“Jumlah golnya musim lalu cukup luar biasa: 44 gol. Itu adalah kejutan besar tapi ia menikmati dirinya sendiri dan ia bermain untuk manajer yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," sambungnya.

“Perbedaan besar untuk Salah dari ketika ia di Roma adalah ia bermain lebih ke tengah sekarang jadi ia sering berlari ke belakang bek lawan dan mendapatkan banyak peluang. Saya pikir ia akan terus melakukan itu," serunya.

Musim ini, pemain asal Mesir itu kembali jadi andalan Liverpool. Sayangnya mesin golnya justru tak bisa bekerja dengan lancar.

Mohamed Salah sempat tak bisa mencetak gol selama empat laga. Saat itu banyak yang mulai mempertanyakan kemampuan pemain kidal tersebut.

Namun pada akhirnya ia bisa mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya yakni melawan Huddersfield Town dan Red Star Belgrade. Mellor pun ikut senang karena Salah sukses memecahkan kebuntuannya.

“Ia mendapat dua gol [melawan Red Star], ia mendapat gol kemenangan melawan Huddersfield. Jadi ini tidak seperti ia sedang kekurangan gol dan senang melihat ia mencetak dua gol dan ia mungkin akan mendapat hattrick jika ia tetap di lapangan," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer