Sukses


3 Pemain yang Bakal Dilepas Liverpool pada Bursa Transfer Musim Dingin

Liverpool - Liverpool saat ini menempati posisi tiga besar klasemen Liga Inggris setelah menjalani 11 pertandingan. Sadio Mane dan kawan-kawan memang jadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara musim ini.

The Reds adalah satu dari tiga tim yang masih belum terkalahkan. Pertahanan mereka juga cukup solid setelah hanya kebobolan lima gol dalam 11 pertandingan liga.

Namun, ada sejumlah pemain di skuat Liverpool yang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di klub. The Reds bisa mendapatkan uang dengan menjual mereka dan menggunakan uang tersebut untuk meningkatkan kekuatan tim.

Berikut ini tiga pemain Liverpool yang harus dijual pada Januari seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Nathaniel Clyne

(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Nathaniel Clyne bergabung dengan Liverpool dari Southampton seharga 12,5 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2016.

Dia memulai karirnya di Liverpool dengan sangat cemerlang dan menjadi pemain utama The Reds pada musim 2015-2016. Dia membantu klub Merseyside mencapai final Liga Europa dan Piala Liga pada musim pertamanya tetapi sayangnya tidak berhasil mengangkat trofi.

Pemain internasional Inggris melanjutkan penampilan impresifnya pada musim 2016-2017 dan membuat 41 penampilan di semua ajang kompetisi untuk The Reds. Namun, ia mengalami cedera sebelum musim 2017-2018 dan hanya tampil dalam tiga pertandingan Premier League.

Absennya Clyne memberi Trent Alexender-Arnold kesempatan untuk masuk ke starting XI dan dia tampil sangat mengesankan. Dia juga mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik Liverpool musim 2017-2018.

Clyne sekarang sudah sepenuhnya fit tetapi masih kesempatan bermain di Liverpool. Dia saat ini mendapatkan gaji sebesar 70.000 pounds per minggu di klub dan The Reds mungkin bisa mempertimbangkan untuk menjualnya pada bursa transfer Januari.

3 dari 4 halaman

Divock Origi

(AFP/Paul Ellis)

Liverpool merekrut Divock Origi dari Lille seharga 10 juta pounds di bursa transfer musim panas 2014 setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2014. Namun, ia langsung dipinjamkan kembali ke mantan klubnya dan menunggu sampai musim 2015-2016 untuk debutnya bersama The Reds.

Pemain internasional Belgia itu mencetak 10 gol pada musim debutnya di Anfield dan kemudian 11 gol pada musim berikutnya. Namun, penampilan Origi yang tidak konsisten membuatnya tidak mendapatkan tempat reguler di starting XI Liverpool.

Dia dipinjamkan ke klub Bundesliga, VfL Wolfsburg untuk menemukan konsistensi tetapi ia gagal bersinar dan hanya mencetak enam gol dalam 31 pertandingan di liga.

Pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil untuk tim utama The Reds musim ini dan jelas tidak masuk dalam rencana Liverpool.

4 dari 4 halaman

Simon Mignolet

(AFP/Paul Ellis)

Brendan Rodgers membuat sejumlah kesalahan di bursa transfer selama waktunya di Liverpool dan mengganti Pepe Reina dengan Simon Mignolet adalah salah satu kesalahan yang paling fatal.

Mignolet bergabung dengan Liverpool dari Sunderland seharga sembian juta pounds di bursa transfer musim panas 2013. Dia memainkan 203 pertandingan untuk The Reds sejauh ini dan membuat 66 clean sheet.

Namun, ia tidak pernah tampil meyakinkan di bawah mistar dan sering membuat kesalahan sejak bergabung dengan Liverpool. The Reds menandatangani Loris Karius untuk menggantikan pemain Belgia itu pada 2017 tetapi dia juga gagal membuat dampak di klub.

Namun demikian, Liverpool akhirnya menemukan kiper yang sempurna buat mereka yaitu Alisson Becker dan pemain Brasil itu mampu meningkatkan pertahanan The Reds secara signifikan sejak kedatangannya.

Mignolet saat ini adalah kiper cadangan di Liverpool dan belum tampil di Premier League musim ini. Dia dikaitkan dengan sejumlah klub di musim panas lalu dan Liverpool mungkin bisa menyingkirkan sang kiper pada bursa transfer musim dingin.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Nathaniel Clyne adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Liverpool
    Nathaniel Clyne adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Liverpool
    Nathaniel Clyne adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Liverpool
    nathaniel clyne
  • Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi
  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet

Video Populer

Foto Populer