Sukses


Juan Mata Kagumi Manajer Arsenal

Jakarta Juan Mata mengaku sangat kagum dengan kinerja manajer Arsenal, Unai Emery. Manajer yang baru menangani Arsenal musim itu disebutnya layak menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Emery adalah salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Ia pernah menangani tim-tim top seperti Valencia, Sevilla dan PSG.

Dan sekarang ia berlabuh di Arsenal. Klub asal London itu pun sekarang tampil menjanjikan di bawah asuhan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Mata sendiri merupakan mantan anak asuhnya. Ia pernah diasuhnya saat di Spanyol tepatnya saat bermain di Valencia.

Mata sepertinya sangat terkesan dengan mantan pelatihnya itu. Ia menyebut Emery sebagai sosok pelatih unik yang punya cara berkomunikasi yang berbeda dengan pelatih lain yang pernah bekerja dengannya.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam buku autobiografi untuk Emery yang berjudul 'El Maestro', dan ditulis oleh jurnalis bernama Romain Molina.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Mata

“Para manajer yang saya kenal memiliki cara kerja masing-masing. Terlepas dari latihan set pieces (bola mati) yang ditetapkan, saya pikir yang spesial tentang Unai adalah cara dirinya berkomunikasi," ujar Mata seperti dilansir Goal International.

"Dalam ceramahnya, ia biasa menulis, tiga, empat atau lima hal di papan tulis: itulah poin-poin yang akan ia bahas. Kadang-kadang itu berisi lima frasa atau metafora yang akan ia jelaskan. Saya belum pernah melihat hal itu dengan manajer saya yang lain," katanya menambahkan.

Mata kemudian membeberkan poin-poin apa saja yang biasanya dibicarakan oleh Emery. Dan setelah mulai berbicara, ia menyebut Emery bisa mengoceh begitu lama, sampai lupa waktu.

"Ceramahnya bisa terus berlanjut karena ia tidak memperhatikan waktu dan terus berbicara, tetapi apa yang ia katakan selalu intens, dan ia akan mengajukan pertanyaan kepada Anda. Itu mengubahnya menjadi semacam seminar yang menyatukan seluruh kelompok."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer