Sukses


Manchester City Hajar Manchester United, Guardiola Kritik Raheem Sterling

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik Raheem Sterling yang sempat pamer skill gocek bola saat melawan Manchester United di Etihad Stadium.

Sterling tampil sebagai starter di pertandingan melawan Manchester United. Performanya pun cukup bagus.

Bersama dengan David Silva dan Bernardo Silva, ia kerap mengacak-acak pertahanan MU. Pada akhirnya ia membawa City menang telak 3-1 atas rival sekotanya tersebut.

Namun jelang akhir laga, Sterling sempat dihajar oleh Juan Mata. Sebab ia melakukan showboating dengan melakukan stepover saat mempertahankan bola di area corner.

Usai pertandingan lawan Manchester United, Guardiola mengakui bahwa ia secara umum senang dengan performa Sterling. Namun ia merasa bahwa eks winger Liverpool itu tak perlu melakukan aksi pamer.

"Saya suka banyak cara [Sterling] bermain. Cara terbaik adalah mempertahankan bola dan ia melakukannya dengan Leroy dan Phil," tuturnya seperti dilanisir Goal International.

"Dalam situasi itu dengan dua atau tiga menit tersisa sebelum laga berakhir, mereka mengendalikannya secara mutlak. Ini lebih baik daripada hanya bertahan," serunya.

"Tapi [Sterling] membuat beberapa gerakan dengan kaki yang harusnya bisa kita hindari. Tapi ia masih muda dan ia akan membaik," tegas Sterling.

Kemenangan itu membuat City mengoleksi 32 poin dari 12 pertandingan. Mereka pun naik lagi ke posisi puncak klasemen EPL.

Sebelumnya posisi itu direbut oleh Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp itu meraup 30 poin setelah berhasil menang melawan Fulham dengan skor 2-0.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer