Sukses


Musim Depan, Premier League Bakal Pakai VAR

Jakarta - Seluruh klub Liga Inggris telah setuju secara prinsip soal pemakaian VAR mulai musim 2019/20. Mereka berharap adanya VAR bakal membuat pertandingan menjadi lebih baik.

Musim ini Premier League memang belum memakai VAR. Padahal Serie A dan Bundesliga sudah memakainya sejak musim ini.

Sementara La Liga akan memakainya musim depan. Ajang lain yang juga memakai teknologi ini adalah Piala Dunia 2018 lalu.

Di Inggris  teknologi VAR sudah dipakai dalam dua kompetisi yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun untuk untuk leve Premier League belum dipakai karena seluruh klub tak menemui kata sepakat akhir musim lalu.

"Kami akan mengujicoba teknologi ini dalam beberapa laga Liga Inggris yang digelar Sabtu siang. Selain itu kami juga terus mengkomunikasikan aturan VAR pada fans," bunyi pernyataan resmi Liga Inggris.

Pekan lalu Southampton memprotes keras karena Liga Inggris belum memakai VAR. Mereka menilai banyak keputusan wasit yang merugikan.

"Untuk beberapa alasan Liga Inggris masih memasuki masa kegelapan. Saya pikir VAR harus segera diperkenalkan," ujar manajer Southampton, Mark Hughes.

"Jujur saya terkejut Liga Inggris belum memperkenalkan VAR musim ini. Liga lain sudah memakainya dan beberapa olahraga lain juga sudah memakai video review," katanya menambahkan.

 

Video Populer

Foto Populer