Sukses


Cari Solusi Masalah Lukaku, Mourinho Terbang ke Belgia

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku pergi Belgia saat jeda internasional untuk mencari jawaban atas problem kesulitan Romelu Lukaku mencetak gol di Setan Merah.  

Pria asal Portugal tersebut sempat diundang bertemu oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez. Namun, dia menolak. Mourinho akhirnya berbicara dengan Martinez melalui telepon. 

"Saya pergi (ke Belgia), dasarnya untuk bersama Lukaku, untuk mengetahui perasaannya, melihat situasinya, serta cederanya," kata Mourinho, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (24/11/2018).

"Roberto mengundang saya untuk menemuinya. Saya memutuskan tidak datang karena saya tak ingin mengganggu orang-orang sebelum pertandingan. Tapi, saya berbicara dengan Roberto melalui telepon, berusaha merasakan, berusaha memahami, dan mengevaluasi masalah," imbuh mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu. 

Lukaku menjadi salah satu masalah di lini depan MU karena gagal menunjukkan ketajaman. Setelah mencetak 27 gol pada musim debut di Old Trafford, Lukaku memulai musim ini dengan melesakkan empat gol pada lima laga terakhir. 

Namun, sejak mencetak gol saat kemenangan 2-1 atas Watford pada pertengahan September, Lukaku gagal membobol jala lawan dalam 10 pertandingan di berbagai kompetisi. 

Pemain internasional Belgia itu kemudian diparkir di bangku cadangan saat MU menang 2-1 atas Everton bulan lalu. Romelu Lukaku juga hanya jadi pengganti ketika timnya takluk 1-3 pada Derby Manchester di Etihad Stadium. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tajam di Timnas Belgia

Kesulitan Lukaku mencetak gol di Old Trafford kontras dengan performanya di Timnas Belgia. Bersama Belgia, dia menyumbangkan empat gol dalam lima pertandingan terakhir. 

Alasan itu yang mendorong Mourinho terbang ke Brussel. Dia ingin mencari tahu mengapa strikernya tersebut bersinar di Belgia, tapi kesulitan di klub. 

Mourinho juga menyaksikan kemenangan dramatis Belgia atas Swiss dengan skor 5-2 pada UEFA Nations League. Sayangnya, Lukaku tak dimainkan pada laga tersebut.

Lukaku absen pada laga kontra Swiss serta pertandingan persahabatan melawan Islandia karena sedang menjalani perawatan untuk memulihkan cedera hamstring. Cedera itu juga membuatnya absen memperkuat MU menghadapi Bournemouth dan Juventus pada awal bulan ini. 

Video Populer

Foto Populer