Sukses


Video Bersihkan Masjid Viral, Striker Liverpool justru Kecewa

Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat tersebar video striker Liverpool, Sadio Mane membersihkan sebuah toilet di masjid. Rupanya striker asal Senegal itu tak menyangka hal yang dilakukannya menjadi viral.

Ya, dalam video berdurasi 17 detik itu terlihat Mane sedang sibuk menyiram air menggunakan selang di lantai kamar mandi. Ia dibantu seorang pemuda dan seorang anak kecil saat itu.

Padahal Mane merupakan salah satu superstar di Liverpool. Gajinya pun termasuk tinggi yakni mencapai Rp 1,7 miliar per pekan.

"Saya seorang muslim dan jika saya bisa maka saya ingin selalu salat lima waktu di masjid. Sekali waktu saya salat di masjid dan bertemu orang Ghana," kata Mane seperti dilansir Mirror.

"Lalu saya mengundangnya untuk minum teh ke rumah. Tetapi dia menolak dan bilang harus membersihkan toilet masjid," ujar pemain yang bergabung ke Liverpool sejak 2016 itu menambahkan.

 

 

2 dari 2 halaman

Tak Marah

Setelah ditolak, Mane tidak marah. Dia malah berinisiatif ikut teman barunya itu membersihkan masjid.

"Saat itu ada orang yang merekam kegiatan kami, dan saya memintanya untuk tidak menyebarkannya di media sosial," ujar Mane.

"Orang tersebut juga sudah bersumpah tidak akan menyebarnya, tapi sehari kemudian di internet langsung beredar luas. Padahal apa yang saya lakukan bukan hal yang besar," katanya menambahkan.

Striker berusia 26 tahun itu memang dikenal kerap beramal. Ia juga baru saja menyumbang 200 ribu pound untuk membangun sekolah di kampung halamannya.

"Saya senang bisa membantu banyak orang. Ini inisiatif saya sendiri," ujarnya.

Jadwal Liga Inggris Pekan 5, Big Match Tottenham Hotspur Vs Chelsea

Video Populer

Foto Populer