Sukses


Teken Kontrak Baru, Cesar Azpilicueta Bertahan di Chelsea hingga 2022

Bola.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, Selasa (4/12/2018). Pemain Spanyol itu akan bertahan di Stamford Bridge hingga 2022. 

Pemain yang musim ini didapuk sebagai kapten tersebut sedang menjalani musim ketujuh bersama The Blues. Dia hijrah dari Marseille ke Stamford Bridge pada 2012. 

Azpilicueta awalnya diplot sebagai bek kanan, namun seiring berjalannya waktu dia bergeser menjadi palang pintu. Peran itu dilakoninya dengan brilian. Dia menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea, serta mampu berperan dengan baik saat Chelsea mengadopsi pola tiga atau empat bek. 

Cesar Azpilicueta tercatat sudah melakoni 298 pertandingan di Chelsea. 

"Saya senang memperpanjang masa bakti di Chelsea. Sejak datang ke sini, saya merasa senang dan bertanggung jawab bermain untuk klub ini, dan fans. Setiap turun ke lapangan, saya berusaha melakukan yang terbaik. Semoga masih banyak hal bagus yang datang dan kami akan menjaga Chelsea di tempat semestinya," kata Azpilicueta di situs resmi klub. 

Azpilicueta memenangi dua titel Premier League, satu gelar Piala FA, satu titel Piala Liga, dan Europa League sejak tiba di London. Dia juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea pada 2014. 

"Cesar adalah salah satu pemain paling lama bermain di sini dan membuktikan performa fantastis selama enam tahun terakhir. Profesionalitas dan konsistensinya pada periode itu tak ada duanya. Dia juga berkembang menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di tim," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. 

"Kontrak baru ini akan membuat Cesar 10 tahun di Chesea. Kami berharap selama empat tahun ke depan dia menjadi salah satu kunci kesuksesan kami," imbuh dia. 

Cesar Azpilicueta selalu bermain saat Chelsea menjuarai Premier 2016-2017. Rekor yang sama ditorehkannya pada musim ini. 

 

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer