Sukses


Xherdan Shaqiri Dinilai Belum Pantas Jadi Pemain Utama di Liverpool

Jakarta - Performa Xherdan Shaqiri bersama Liverpool ternyata belum cukup memuaskan. Legenda The Reds, Steve McMahon, bahkan menyebut pemain asal Swiss itu belum pantas tampil sebagai starter.

McMahon memang menyebut, Shaqiri meski mampu memberikan dampak untuk Liverpool dari bangku cadangan. Namun, hal itu dianggap McMahon belum cukup.

"Saya tahu banyak fans mengatakan untuk memberinya kesempatan. Saya selalu menganggap dia bukan pemain untuk memulai pertandingan," ujar McMahon, 57 tahun, kepada LFC Tv.

Shaqiri memulai sejak menit awal saat melawan Everton dalam derby Merseyside pada akhir pekan lalu. Namun, sang pemain membuang peluang emas untuk membawa The Reds unggul di babak pertama.

Liverpool pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0. Namun, itu tanpa kehadiran Shaqiri setelah sang pemain digantikan Naby Keita pada babak kedua.

Shaqiri hanya menjadi starter dalam lima pertandingan Liverpool pada musim ini. Manajer Jurgen Klopp lebih sering memainkannya sebagai pemain pengganti sejauh ini.

Bahkan, McMahon menyebut, bukan tak mungkin Shaqiri lebih pantas tampil dari bangku cadangan. "Dia akan selalau menjadi tipe pemain yang masuk dan melakukan sesuatu. Saya pikir hari ini sudah terbukti," ujarnya.

McMahon yang pernah membawa Liverpool tiga kali juara Liga Inggris juga menambahkan, "Dia punya kesempatan bagus untuk membuat 1-0 tetapi tidak mengambilnya. Jadi ketika Anda mendapat kesempatan maka Anda harus mengambilnya dengan kedua tangan."

Sumber: Bola.net

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer