Sukses


Grafik Menurun Firmino di Liverpool Mulai Meresahkan Klopp

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut menurunnya performa Roberto Firmino adalah hal yang wajar dan tak perlu dikhawatirkan. Klopp masih percaya kualitas Firmino

Musim lalu Firmino tampil apik bersama The Reds. Ia tampil sebanyak 54 kali bagi The Reds dan mencetak 27 gol di semua ajang kompetisi, plus 17 assist.

Ia pun sukses membawa Liverpool menempati posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Ia juga berhasil membawa timnya itu masuk final Liga Champions.

Akan tetapi pada musim ini performanya terlihat menurun. Ia tak tampil sebagus musim lalu dan sejauh ini ia hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 20 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Menurut Klopp, apa yang dialami oleh Firmino adalah hal yang normal. Ia mengatakan setiap pemain pasti memiliki masa di mana ia tampil bagus dan masa di mana ia tampil di bawah standar.

"Tidak apa-apa," jawab Klopp saat ditanya soal performa Firmino dalam sesi konferensi pers jelang lawan Burnley. “Ini bukannya ia memainkan sepakbola terbaiknya di setiap segmen pertandingan, tetapi ia hanya pemain penting," serunya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Anda Terbang

"Seperti itulah karier seorang pemain; Anda memiliki momen-momen di mana Anda terbang dan Anda tidak dapat benar-benar menjelaskannya, dan saat-saat lain di mana Anda harus bekerja sedikit lebih keras untuk datang lagi di saat Anda terbang. Persis seperti itulah masalahnya untuknya," terangnya.

Lebih lanjut Klopp mengatakan performa Firmino saat ini tak perlu dikhawatirkan. Ia yakin performa pemain asal Brasil itu akan membaik nantinya.

"Tidak perlu khawatir atau apa pun. Ini hanya musim sepakbola biasa. Kita semua harus melalui lubang-lubang kecil ini atau apapun dan kemudian semuanya akan baik-baik saja lagi, terutama bersamanya karena sikapnya benar-benar fenomenal," serunya.

"Itu membuatnya lebih mudah baginya, ia tidak akan pernah berhenti. Itu bagus, jadi semuanya akan baik-baik saja," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Pangeran Siahaan: Hanya Liverpool Rival Terberat Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer