Sukses


Kritikan Ian Wright untuk 2 Bintang Arsenal

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, berpendapat kalau Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil tak pantas mendapat bayaran yang tinggi di Arsenal. Hal itu dikarenakan penampilan yang tidak konsisten dari dua pemain tersebut.

Mesut Ozil kehilangan tempat di skuat inti Arsenal. Namun, manajer The Gunners, Unai Emery, berkilah dengan mengatakan kalau Ozil tak berada dalam kondisi yang fit.

Sebagai pemain dengan bayaran termahal di Arsenal, Ozil diharapkan dapat menjadi inspirasi tim. Namun, ia tak selalu melakukan hal tersebut dalam pertandingan yang dijalani Arsenal.

Hal yang sama juga dipertontonkan Henrikh Mkhitaryan. Sejak ditukar dengan Alexis Sanchez, Mkhitaryan masih kesulitan untuk beradaptasi dengan karakter bermain The Gunners.

"Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil adalah pemain yang bagus. Namun, mereka tidak membuktikan hal itu di Arsenal. Parahnya, Arsenal mengeluarkan dana sebesar 500.000 pounds per pekan untuk gaji dua pemain tersebut," ujar Wright.

"Pada sepak bola modern, sebuah klub harus mengeluarkan uang yang besar untuk menggaji tiga hingga empat pemain bintang. Namun, klub berhak mendapat balasan penampilan yang bagus. Hal itu tak terjadi di Arsenal."

"Saya mendengar ada pendukung Arsenal yang mengatakan kalau Ozil mencatatkan 19 assist. Thierry Henry membukukan 20 assist dan 30 gol, lalu dia melakukannya dua kali," ungkap Wright.

Tanpa kontribusi yang signifikan dari Ozil dan Mkhitaryan, Arsenal mencatatkan tren positif. Sejauh ini, The Gunners belum terkalahkan dalam 19 pertandingan.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer