Sukses


Burnley vs Liverpool: Klopp Tak Terganggu Posisi Klasemen

Jakarta - Liverpool akan menantang Burnley di Turf Moor, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan terpengaruh peringkat tim lawan di papan klasemen.

Di atas kertas, Liverpool dijagokan meraih kemenangan atas Burnley. Sebab, The Reds, julukan Liverpool, berada di peringkat kedua dengan 36 poin, sedangkan Burnley di urutan ke-19 dengan 9 poin.

Kendati diunggulkan, Klopp tak mau memandang remeh Burnley. Menurut pria berusia 51 tahun tersebut, Burnley bisa tampil luar biasa di kandangnya sendiri.

"Kita singkirkan dulu posisi kedua tim. Turf Moor merupakan tempat yang sulit. Sebab, saya pernah main di sana dan itu selalu sulit," kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp sudah empat kali menghadapi Burnley. Pria asal Jerman itu mencatatkan dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan. Tim asuhan Klopp kemasukan lima gol dan kebobolan lima gol kala melawan Burnley.

"Mengalahkan mereka merupakan tantangan besar. Saya harus memastikan tim siap melawan Burnley," ujar manajer Liverpool yang kerap menggunakan kacamata itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Berharga

Klopp masih mengingat betul kemenangan manis Liverpool di Turf Moor, 1 Januari 2018. Ketika itu, The Reds menang 2-1 atas Burnley di tahun baru.

"Musim lalu, kami menang dengan gol yang datang terlambat. Kami bermain pukul tiga sore, cuacanya tidak bagus. Itu hari yang sangat berat," ucap Klopp.

"Namun, kami berhasil memenangkannya. Hasil itu memberikan kami banyak hasil positif. Dan sekarang, kami harus siap melawan mereka," kata pria yang menangani Liverpool sejak 8 Oktober 2015.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Klopp

Berikut statistik Jurgen Klopp selama melatih Liverpool mulai 8 Oktober 2015:

Main: 175

Menang: 94

Imbang: 47

Kalah: 34

Jumlah pemain yang digunakan: 58

 

Pangeran Siahaan: Hanya Liverpool Rival Terberat Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer