Sukses


De Gea Blunder, Manchester United Imbang Melawan Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal pada pekan ke-15 Premier League, di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Manchester United dan Arsenal turun satu peringkat di klasemen sementara Premier League. The Red Devils turun ke posisi kesembilan, sementara The Gunners yang mengoleksi 30 poin kini berada di posisi kelima.

Di laga ini, manajer Manchester United, Jose Mourinho, memainkan skema tiga bek dengan formasi 3-4-3. Manajer asal Portugal itu juga tidak memainkan Romelu Lukaku dan Paul Pogba sebagai starter, sementara Arsenal turun dengan skuat terbaik.

Manchester United tertinggal lebih dulu 0-1 dari Arsenal. Sundulan Skhodran Mustafi dari dalam kotak penalti salah diantisipasi David de Gea yang membuat bola justru masuk ke gawang pada menit ke-26.

Namun, keunggulan Arsenal hanya bertahan selama empat menit. Umpan datar Ander Herrera tidak disia-siakan Anthony Martial untuk membuat skor menjadi 1-1.

Tensi pertandingan semakin tinggi setelah kedua tim saling berbalas gol. Hanya saja, justru tim tamu yang berhasil memanfaatkan situasi dengan gol yang dicetak pemain pengganti, Alexandre Lacazette, pada menit ke-68.

Manchester United yang tidak ingin malu di kandang sendiri tidak butuh lama untuk membuat skor menjadi 2-2. Kesalahan dari Sead Kolasinac dimanfaatkan Jesse Lingard untuk menggetarkan gawang Bernd Leno pada menit ke-69.

Setelah itu, Manchester United dan Arsenal silih berganti melakukan serangan. Namun tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim hingga laga usai.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Manchester United (3-4-3): 1-David de Gea; 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 16-Marcos Rojo; 20-Diogo Dalot, 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 36-Matteo Darmian; 14-Jesse Lingard, 10-Marcus Rashford, 11-Anthony Martial

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Arsenal (3-4-3): 19-Bernd Leno; 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding; 2-Hector Bellerin, 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi, 31-Sead Kolasinac; 8-Aaron Ramsey, 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 17-Alex Iwobi

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Andre Marriner

3 Alasan Manchester United Harus Pecat Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer