Sukses


3 Alasan Liverpool Bakal Akhiri Puasa 28 Tahun Gelar Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Dengan 18 gelar liga, Liverpool adalah salah satu klub sepakbola paling sukses di Inggris. Namun, The Reds fakta bicara terakhir kali menjadi juara liga pada 1990 dan belum mengangkat trofi liga pada era Premier League.

sudah delapan manajer yang berbeda mencoba untuk mengakhiri puasa gelar Liverpool tetapi tidak ada yang berhasil melakukannya. Mereka finis sebagai runner-up tiga kali dan yang terakhir terjadi pada musim 2013-14.

Namun demikian, perjalanan Liverpool terlihat bagus pada musim ini dan mereka adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini berada di puncak klasemen Premier League dan mungkin bisa menjadi juara musim ini.

Berikut ini tiga alasan mengapa Liverpool akan menjuara Premier League musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Lini Depan yang Garang

Liverpool punya beberapa penyerang terbaik di skuat mereka dan mampu melakukan menghancurkan pertahanan lawan pada hari bagus mereka.

Trio penyerang The Reds mencetak lebih dari 90 gol pada musim lalu. Mohamed Salah menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan Premier League musim lalu.

Mereka bertiga memulai musim ini dengan catatan yang mengesankan juga dan Salah saat ini adalah pencetak gol terbanyak bersama di Premier League dengan 10 gol. Sadio Mane dan Roberto Firmino juga dalam performa yang bagus setelah mencetak enam dan empat gol.

Mengingat fakta bahwa mereka semua berusia 26 tahun dan berada di masa jayanya, Klopp akan berusaha untuk menjadi lebih baik dan memenangkan trofi pertamanya bersama klub. Kedatangan Naby Keita semakin menambah kreativitas di dalam tim. Selain itu, Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge merupakan pemain yang bagus dari bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Pertahanan yang Kokoh

Pertahanan selalu menjadi kelemahan terbesar Liverpool. Dalam sejumlah pertandingan penting, mereka sering kehilangan poin karena kecerobohan yang dilakukan oleh lini belakang mereka.

Namun, kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer Januari lalu terbukti menjadi pembelian jitu oleh klub dan pemain asal Belanda itu mengubah pertahanan rapuh Liverpool menjadi yang terbaik di liga dalam waktu kurang dari setahun.

Tim Merseyside sekarang punya rekor pertahanan terbaik di divisi teratas Inggris dan hanya kebobolan enam gol dalam 16 pertandingan musim ini.

Pemain seperti Joe Gomez, Trent Alexender Arnold, dan Andy Robertson juga mendapat keuntungan dari kualitas kepemimpinan Van Dijk dan tampil cemerlang sejak kedatangannya. Selain itu, The Reds juga mengeluarkan 62 juta pounds untuk merekrut Alisson Becker dan pemain asal Brasil itu melakukan pekerjaan yang hebat sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Penampilan Konsisten

Liverpool bermain gemilang melawan tim-tim besar sejak Jurgen Klopp tiba di klub, tetapi mereka terkadang kesulitan melawan tim-tim yang lebih kecil.

The Reds tidak menghadapi tim yang lebih kecil dengan energi, intensitas, dan gairah yang sama seperti saat mereka melawan tim besar. Mereka kehilangan poin melawan tiga tim yang terdegradasi musim lalu dan itu merupakan batu sandungan besar buat mereka.

Namun, situasi sudah berubah pada musim ini dan The Reds akhirnya menemukan konsistensi dalam penampilan mereka. Liverpool memenangkan 13 dari 16 pertandingan pertama mereka dan merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Liverpool berhasil mengalahkan semua tim yang mereka hadapi di luar tim enam besar dan berhasil meraih setidaknya satu poin melawan rival mereka.

Sumber: Bola.net

Tati Sumirah, Prestasi Untuk Bangsa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer