Sukses


Guardiola: Rivalitas Panas di Premier League Mirip Duel Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai ada kemiripan antara rivalitas perburuan gelar juara di Premier League dengan persaingan panas Real Madrid kontra Barcelona di La Liga. Satu di antaranya adanya tuntutan tinggi, yang membuat tim pantang lengah.

Musim ini, Guardiola dan Manchester City memang kembali dijagokan sebagai kandidat kuat juara Premier League. Komposisi pemain Manchester City tak banyak berubah dibanding musim lalu. Pada musim lalu, Citizen meraih gelar juara dengan memecahkan banyak rekor.

Kini, Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara, satu tingkat di bawah Liverpool. Itu membuktikan persaingan musim ini berjalan lebih sengit ketimbang musim lalu.

Guardiola menyadari City tak boleh lengah. Di Premier League, tiga poin di setiap pertandingan sangat penting untuk menentukan peraih gelar juara. Baginya pesaing Manchester City tak hanya Liverpool.

"Ini cukup mirip (Premier League dengan La Liga), saya bisa merasakannya, ini adalah soal memenangkan setiap pertandingan. Ketika Anda di depan, Anda harus mencoba menjaga momentum itu, para pemain memahami hal ini," ungkap Guardiola di Four Four Two, Sabtu (15/12/2018). 

"Tidak hanya Liverpool  dan Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United bisa bergabung dengan kami. Kami tahu itu sejak awal, semua orang menyadarinya.  Kami merasa bukan hanya Manchester City (yang berpeluang jadi juara) tetapi juga tim lainnya. Mungkin kami akan kehilangan beberapa poin," lanjut Pep Guardiola.

 

2 dari 2 halaman

Kualitas Liga

Lebih lanjut, Guardiola merasa persaingan itu juga bagus untuk meningkatkan kualitas liga. Seperti saat masih mengarsiteki Barcelona, Guardiola menilai Madrid telah membuat timnya jadi lebih baik.

"Rasanya cukup mirip, Madrid selalu menghadirkan tuntutan tinggi, kami (Barcelona) harus menang dan kami tahu itu," kata Guardiola. 

"Kami bisa saja kalah dari Real Madrid tetapi kami harus menang lawan tim lainnya.Jjika tidak kami tak bisa meraih gelar juara - 99 poin, 96 poin, banyak poin," imbuh Guardiola.

Sumber: Bola.net

 

 

Video Populer

Foto Populer