Sukses


Guardiola Yakin Sterling Bisa Lebih Tajam di Manchester City

Manchester - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, mendapat saran khusus dari sang manajer Pep Guardiola. Winger Manchester City itu diminta lebih banyak mencetak gol.

Sterling yang dibeli Manchester City dari Liverpool sempat mengalami start lambat. Dua musim perdananya di Etihad Stadium tidak berjalan mengesankan karena jumlah golnya sangat sedikit.

Namun, setelah ditangani Pep Guardiola, Sterling tampil sangat tajam. Musim ini saja ia sudah mengemas 10 gol di ajang Premier League. Padahal musim lalu ia mengemas 18 gol di ajang yang sama.

Pep menilai catatan gol Sterling ini masih belum maksimal. Dia percaya Sterling masih bisa jauh lebih baik daripada sekarang. "Yang jadi masalah dari Raheem adalah ia terlalu banyak berpikir," ujar Pep kepada Sportsmole, Minggu (16/12/2018). 

"Ketika Raheem tidak memiliki waktu untuk berpikir di depan gawang lawan, maka saya bisa pastikan ia pasti mencetak gol."

"Tetapi kebanyakan Raheem Sterling terlalu banyak berpikir saat berada di depan gawang sehingga ia terlalu lambat mengambil keputusan dan itu berakibat ia tidak mencetak gol."

 

2 dari 2 halaman

Sanjung Gol Sterling

Sterling mencetak gol sebagai pemain pengganti saat pasukan Guardiola menang 3-1 atas Everton tadi malam. Di mata Guardiola, gol yang dicetak oleh Sterling itu merupakan gol yang berkelas.

"Umpan silang dari Fernandinho benar-benar bagus dan diselesaikan juga dengan bagus. Itu adalah gol sundulan yang sangat baik mengingat kami bukanlah tim yang memiliki banyak pemain tinggi."

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer