Sukses


Jose Mourinho Ungkap Perbedaan Skuat di Klub yang Pernah Ditanganinya

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho berada dalam tekanan setelah kekalahan Manchester United dari Liverpool. Mourinho disebut sudah tak pantas menangani The Red Devils.

Mourinho pun menjelaskan kalau Manchester United memiliki skuat yang kompetitif, namun masalah cedera menjadi halangan utama. Ia menyebut kalau Liverpool bermain dengan intensitas tinggi karena memiliki pemain yang dibutuhkan untuk karakter permainan tersebut.

"Kami memiliki masalah dari segi fisik karena cedera. Pemain kami yang memiliki keunggulan fisik dan bermain dengan intensitas tinggi banyak yang mengalami cedera," ujar Mourinho.

"Liverpool memiliki Andrew Robertson, Sadio Mane, Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Naby Keita dan Fabinho yang mampu bermain dengan intensitas tinggi, dan mereka menghukum kami. Kami tak memiliki banyak pemain dengan karakter seperti itu."

"Laga dengan intensitas tinggi selalu menyulitkan kami," ungkap Mourinho.

Jose Mourinho pun menolak disalahkan seorang diri atas kekalahan tersebut. Ia mengatakan kalau kondisi yang dialami Manchester United tak terhindarkan namun masih dapat diperbaiki.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 4 halaman

Perbandingan dengan Klub Lain

Jose Mourinho. (Reuters/John Sibley)

Jose Mourinho pun membandingkan kondisi Manchester United dengan beberapa klub yang pernah ia tangani.

"Anda mengatakan kalau semua keputusan ada di tangan manajer. Anda bisa membandingkan tim Porto yang pernah saya tangani."

"Porto adalah tim terbaik dalam hal transisi bertahan. Kami kehilangan bola, lalu kami berusaha keras untuk mendapatkan bola kembali."

"Kami pun merebut bola kembali dalam dua detik," ujar Mourinho.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho saat masih berada di Real Madrid. (AFP/Pedro Armestre)

"Di Real Madrid, saya memiliki skuat yang bagus dalam melakukan serangan balik karena kehadiran Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema."

"Kami sangat unggul ketika melakukan transisi serangan, itulah kekuatan utama Real Madrid ketika saya ada di klub tersebut."

 

4 dari 4 halaman

Inter Milan

Jose Mourinho ketika menangani Inter Milan. (AFP/Damien Meyer)

"Di Inter Milan saya memiliki palang pintu yang sangat bagus. Saya memiliki Marco Materazzi, Walter Samuel, Lucio dan Ivan Cordoba."

"Kami bisa bertahan selama lima jam dan tidak kebobolan gol."

"Komposisi skuat membuat tim bermain dengan preferensi tertentu." ungkap Mourinho.

Video Populer

Foto Populer