Sukses


Manchester United Sadar Salah Memilih Jose Mourinho

Jakarta - Mantan bintang Tottenham Garth Crooks menyentil soal keputusan Manchester United untuk mengangkat Jose Mourino. Dia mengatakan, Setan Merah sadar keputusan mereka menunjuk nakhoda asal Portugal sebuah kesalahan besar.

Manchester United baru saja kembali menelan kekalahan di pentas Premier League. Mereka takluk dengan skor 3-1 saat berkunjung ke markas Liverpool. Kekalahan ini membuat kebersamaan Mou dengan Manchester United berakhir. Red Devils resmi memecat sang mentor pada Selasa (18/12/2018).

Hasil itu membuat Manchester United tertahan di posisi enam klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengumpulkan 26 poin dari 17 pertandingan di liga.

Performa MU pada musim ketiga Mourinho di Old Trafford sangat buruk. Manajer asal Portugal itu dianggap tidak mampu mendongkrak penampilan anak asuhnya.

Buruknya penampilan MU juga diperkeruh dengan penampilan tak maksimal dari pemain. Banyak pemain yang tidak all out sehingga membuat Paul Pogba dkk. tak maksimal.

Crooks meyakini kalau Mourinho bukanlah manajer yang tepat untuk MU. Bahkan manajemen klub sudah tahu kalau mereka membuat kesalahan dengan merekrut mantan pelatih Chelsea itu.

"Mourinho punya reputasi memenangkan banyak trofi tapi di tengah ketiadaan prestasi, dia terlalu memakan biaya mahal dan meninggalkan klub dalam masalah ketika pergi," kata Crooks kepada BBC.

"Mourinho bukanlah manajer yang tepat untuk United dan eksekutif klub tahu itu. Mereka sudah membuat kesalahan.

"Ini bukan masalah pribadi tapi Mourinho tidak memainkan sepakbola yang cocok dengan filosofi Manchester United."

Kekalahan Manchester United dari Liverpool membuat Setan Merah kini mencatatkan start terburuknya di liga dalam 28 tahun terakhir.

Kekalahan itu membuat United kini mengoleksi 26 poin dari 17 pertandingan. Mereka kini terpaku di peringkat enam dan tertinggal 19 poin dari Liverpool yang nangkring di puncak klasemen.

Dengan raihan 26 poin itu, Manchester United kini menyamai catatan start terburuknya di liga pada musim 1990-91 silam. Saat itu MU masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer