Sukses


Steven Gerrard: Jose Mourinho Pelatih Terbaik Manchester United Usai Era Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho dituding sebagai biang keterpurukan Manchester United pada musim ini. Namun legenda Liverpool, Steven Gerrard, merasa tudingan tersebut tidak pantas untuk disematkan pada pelatih asal Portugal tersebut.

Mou dipastikan tidak lagi menjabat sebagai pelatih Manchester United sejak hari Selasa (18/12/2018) kemarin. Kekalahan atas Liverpool 1-3 pada akhir pekan kemarin seolah merangkum seluruh torehan buruk klub berjulukan The Red Devils musim ini.

Eks nahkoda Chelsea itu menuai banyak kritikan dalam beberapa bulan terakhir, umumnya karena taktik dan gaya bermain yang ia terapkan ke klub asuhannya tersebut.

Publik beranggapan bahwa Mourinho telah menjauhkan United dari gaya bermain yang telah ditanam oleh pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson.

Soal Mourinho Gerrard, yang kini melatih Rangers, merasa bahwa kritikan tersebut tidak pantas untuk diarahkan kepada Mourinho walau rentetan hasil buruk merupakan tanggung jawabnya. Ia yakin bahwa Mourinho merupakan pelatih terbaik MU selepas era Sir Alex.

"Dia adalah pemenang, bukan? Bagaimana bisa saya duduk di sini dan berkata sesuatu yang buruk tentang Jose Mourinho? Dia adalah pemenang di manapun ia pergi," ujar Gerrard dalam konferensi pers, dikutip dari Goal International.

"Dia dipecat dari United, namun ia memenangkan beberapa trofi. Dia telah melakukan tugas dengan baik selepas Alex Ferguson pergi," lanjutnya.

Kepergian Sir Alex Ferguson, yang telah menukangi Setan Merah selama 27 tahun lamanya, membuat klub jauh menurun. Mulai dari David Moyes hingga Louis Van Gaal, tak ada yang mampu membuat The Red Devils bangkit.

Di tahun 2016, Mourinho lalu datang dan mengisi kursi kepelatihan Manchester United. Ia membawa secercah harapan setelah sukses mengakhiri musim 2016-2017 dengan dua trofi di genggaman sekaligus, yakni gelar Liga Europa dan Carabao Cup.

"Mereka terlihat sedikit kesulitan, namun Jose datang dan menaruh beberapa trofi di dalam kabinet piala. Jadi saya pikir anda tidak bisa mengkritiknya terlalu banyak," tambahnya.

"Menarik untuk dilihat ke arah mana mereka akan berjalan dengan pelatih baru, tetapi tidak ada satupun dari fans Man Utd yang peduli dengan apa yang saya katakan!" ucap Steven Gerrard.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer