Sukses


5 Fakta Menjelang Duel Arsenal Vs Tottenham Hotspur

Jakarta - Piala Liga Inggris 2018-19 telah sampai pada perempat final. Persaingan untuk menjadi juara semakin panas. Salah satu partai yang tersaji di babak ini adalah North London Derby, Arsenal vs Tottenham Hotspur. Duel rival sekota ini akan digelar di Emirates Stadium, kandang Arsenal, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya, Arsenal lolos ke perempat final setelah menang 2-1 atas Blackpool lewat gol-gol Stephan Lichtsteiner dan Emile Smith Rowe di putaran keempat. Sementara itu, Tottenham Hotspur maju usai menang 3-1 melawan West Ham United lewat gol Fernando Llorente dan brace Son Heung-Min.

Meski hanya turnamen level tiga, pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur diprediksi akan berjalan sengit. Pemain kedua tim akan tetap tampil maksimal.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Arsenal mengoleksi 34 poin dari 17 laga.

Sementara Tottenham berada di posisi ketiga dengan koleksi 39 poin. Meski demikian duel ini bakal berjalan sengit mengingat keduanya ingin memburu gelar pertama musim ini.

2 dari 5 halaman

Sarat akan misi balas dendam

Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur ini berpotensi jadi misi balas dendam The Lilywhites yang sebelumnya menelan kekalahan dengan skor telak 2-4 di Premier League beberapa pekan lalu.

Pada pertemuan pertama di ajang Premier League musim ini yang berlangsung di Stadion Emirates pada 2 Desember 2018, The Lilywhites menyerah dengan skor 2-4.

Kans Tottenham meraih hasil positif saat bersua Arsenal terbilang cukup besar. Sebab dari 10 laga tandang terakhir, Spurs mampu memetik tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

"Besok, tentu saja pertandingan yang penting, tetapi untuk belajar dari laga beberapa pekan yang lalu itu (melawan Arsenal) akan menjadi permainan dan pendekatan yang berbeda," kata manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

"Ini adalah kompetisi berbeda. Semua tim akan melakukan banyak rotasi. Mungkin saya mengejutkan Anda dan tidak terlalu banyak melakukan rotasi," paparnya.

3 dari 5 halaman

Performa kedua tim kurang meyakinkan

Arsenal baru saja mengalami antiklimaks. Di Premier League akhir pekan kemarin, Arsenal ditekuk tuan rumah Southampton 2-3. Sepasang gol Henrikh Mkhitaryan tak cukup buat mereka. Unbeaten run Arsenal pun terputus di angka 22.

Apalagi, The Gunners juga mengalami problem pemain setelah Hector Bellerin cedera betis saat melawan Southampton. Sialnya, Rob Holding masih bergelut dengan cedera lutut sedangkan Skhodran Mustafi dan Sead Kolasinac tengah berjuang agar pulih dari cedera paha saat melawan Tottenham.

Di sisi lain, penampilan Tottenham juga sedang kurang meyakinkan. Setelah memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 di markas Barcelona, Tottenham hanya menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Christian Eriksen di liga akhir pekan.

Situasi semakin rumit bagi Tottenham karena mereka kehilangan Eric Dier yang baru saja operasi usus buntu. Kondisi itu menambah daftar panjang cedera Spurs setelah Moussa Dembele, Victor Wanyama, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Serge Aurier juga terkapar.

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

16/12/18 Southampton 3 - 2 Arsenal (Premier League)

14/12/18 Arsenal 1 - 0 Qarabag (Liga Europa)

08/12/18 Arsenal 1 - 0 Huddersfield Town (Premier League)

06/12/18 Manchester United 2 - 2 Arsenal (Premier League)

02/12/18 Arsenal 4 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)

 

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

15/12/18 Tottenham Hotspur 1 - 0 Burnley (Premier League)

12/12/18 Barcelona 1 - 1 Tottenham Hotspur (Liga Champions)

09/12/18 Leicester City 0 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)

06/12/18 Tottenham Hotspur 3 - 1 Southampton (Premier League)

02/12/18 Arsenal 4 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)

4 dari 5 halaman

Kilas balik pertemuan Arsenal vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Tottenham Hotspur sudah bertemu di Premier League musim ini. Arsenal memenangi derby tersebut dengan skor 4-2 di kandang sendiri pada awal Desember kemarin.

Arsenal mencetak empat gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira. Tottenham hanya menyarangkan dua gol melalui Eric Dier serta Harry Kane, dan harus pulang dari Emirates Stadium dengan tangan hampa.

Kala itu, pertandingan juga berjalan panas dengan penuh emosi, laiknya laga derby pada umumnya. Pemain masing-masing tim bahkan sempat terlibat benturan di tepi lapangan karena selebrasi Eric Dier yang dinilai berlebihan.

Arsenal vs Tottenham Hotspur bertemu lagi di tempat yang sama, tapi di kompetisi yang berbeda. Kali ini, mereka mereka mempertaruhkan hak lolos ke semifinal Piala Liga.

Bagi The Gunners dan The Lilywhites, ini adalah pertemuan ke-14 di ajang Piala Liga Inggris. Dari 13 pertemuan sebelumnya, Arsenal lebih unggul atas Tottenham.

Skuat Meriam London sukses meraih tujuh kemenangan, Tottenham Hotspur menang dalam tiga pertandingan, dan tiga laga sisa berakhir dengan imbang. Terakhir kali Arsenal menang atas Spurs di Piala Liga terjadi pada musim 2010-2011 dan 2015-2016.

Head to head Arsenal vs Tottenham Hotspur:

02/12/18 Arsenal 4 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)

10/02/18 Tottenham Hotspur 1 - 0 Arsenal (Premier League)

18/11/17 Arsenal 2 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)

30/04/17 Tottenham Hotspur 2 - 0 Arsenal (Premier League)

06/11/16 Arsenal 1 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)

 

5 dari 5 halaman

Rangkuman fakta jelang pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur

1. Bagi The Gunners dan The Lilywhites, ini adalah pertemuan ke-14 di ajang Piala Liga Inggris.

2. Dari 13 pertemuan sebelumnya, Arsenal lebih unggul atas Tottenham.

3. Dalam enam pertemuan terakhirnya, kedua tim punya catatan sama kuat. Namun Arsenal selalu menang pada dua pertandingan kandang terakhir.

4. Tottenham punya rekor tak menyenangkan ketika melawat ke markas Arsenal. Lilywhites keok enam kali dalam sembilan kunjungan terakhir ke Emirates tanpa sekalipun memetik kemenangan.

5. Kemenangan terakhir Tottenham di kandang Arsenal terjadi delapan tahun silam di ajang Liga Premier (3-2).

 

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur

Berikut prediksi skuad yang turun dalam laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, kandang Arsenal, Kamis (20/12/2018).

Arsenal (3-5-2): Cech; Koscielny, Sokratis, Mustafi; Monreal, Xhaka, Torreira, Ramsey, Lichtsteiner; Aubameyang, Lacazette.

Manajer: Unai Emery.

Tottenham (4-2-3-1): Gazzaniga; Davies, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Winks, Sissoko; Heung-Min, Alli, Eriksen; Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino.

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer