Sukses


Molde Senang Pinjamkan Solskjaer ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United sudah mengumumkan secara resmi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim menggantikan Jose Mourinho pada Rabu sore WIB (19/12/2018). Molde FK, klub asal Solskjaer, ikut senang.

Molde memberikan restu buat Solskjaer untuk menduduki kursi panas manajer Setan Merah. Namun, dengan catatan. Mereka hanya mengizinkan manajer 45 tahun itu untuk membantu Manchester United hingga Mei 2019 atau setelah Liga Premier Inggris 2018-2019 usai.

Setelah itu, ia diminta kembali. Hal itu lantaran Solskjaer masih terikat kontrak sebagai manajer klub Norwegia itu hingga 2021. Molde menyebut, baru 16 hari lalu Solskajaer meneken perpanjangan kontrak hingga 2021.

Lantaran Liga Utama Norwegia (The Eliteserien), kompetisi yang diikuti Molde, musim 2019 kick-off pada Maret, akan ada sosok lain yang untuk sementara mengisi posisi Solskjaer, hingga mantan pemain sayap itu kembali dari "peminjaman" di Manchester United. Sosok itu adalah Erling Moe.

Molde mengunggah pernyataan resmi klub tak lama setelah Manchester United secara resmi merilis penunjukkan Solskjaer sebagai manajer interim.

CEO Molde, Oystein Neerland, menjelaskan kesepakatan itu terbilang spontan, tak ada hitam di atas putih lantaran kepercayaan kedua pihak.

"Kami senang meminjamkan Ole Gunnar ke Manchester United. Kami berharap dia dan Manchester United sukses," ujar Neerland.

"Ini kesempatan besar untuk Molde FK, kami rasa ini akan mengembangkan dan membantu menempatkan Molde FK lebih jauh dalam pentas sepak bola," imbuhnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer