Sukses


Demi Higuain, Chelsea Siap Berikan Morata

London - Chelsea dikabarkan berminat merekrut penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain. Higuain merupakan mantan asuh Maurizio Sarri saat keduanya berada di Napoli.

Seperti dikutip Sky Sports, Chelsea bahkan dikabarkan siap menukar Higuain dengan penyerang mereka, Alvaro Morata. Seperti diketahui, belakangan Morata memang kesulitan mempertontonkan ketajamannya.

Higuain sendiri saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Penyerang berusia 31 tahun ini dipinjam dari Juventus.

Ini bukan pertama kalinya, Sarri meminta Chelsea mendatangkan Higuain. Pada musim panas lalu, pria asal Italia pernah mengutarakan hal serupa. Namun, Chelsea gagal di bursa transfer.

Sarri memang cukup mengenal Higuain. Maklum, kedua pernah kerja bareng saat sama-sama masih membela Napoli di Serie A Liga Italia.

 

2 dari 3 halaman

Skema Transfer

Kini, kubu Chelsea telah menyiapkan mekanisme untuk memboyong Higuain ke Stamford Bridge. Mereka akan memainkan skema peminjaman dengan opsi membeli.

Skema ini sama dengan yang dilakukan AC Milan saat memboyong Pipita, panggilan Higuain, dari Juventus. Ketika itu, saat meminjam AC Milan membayar sebesar 18 juta euro dengan opsi pembelian seharga 36 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Peluang Chelsea mendapatkan Higuain pun cukup besar. Pasalnya, AC Milan sendiri sedang bermasalah keuangannya, bahkan terancam terkena sanksi UEFA karena melanggar Financial Fair Play.

Di sisi lain, Higuain sendiri mulai tak kerasan berseragam I Rossoneri. Musim ini, dia hanya tampil 12 kali di Serie A dan mencetak lima gol.

Di sisi lain, AC Milan sendiri sempat mengincar Morata sebelum mendatangkan Higuain. Bisa jadi, sekarang adalah saat yang tepat bagi mereka mendaratkan Morata dan melepas Higuain.

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer