Sukses


Manajer Liverpool: Hujan Tak Jadi Masalah karena Kami Tampil Sempurna

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui hujan sempat membuatnya khawatir saat anak asuhnya bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Namun bermain sempurna alias sesuai rencana, membuat arsitek Liverpool tersebut yakin.

Permainan menawan Liverpool membuat mereka membawa pulang tiga angka dari kandang Wolves, setelah menang 2-0. Dua gol lahir dari Mohamed Salah pada menit ke-18 dan bek tengah, Virgil van Dijk (68').

Permainan sempurna ala Klopp membuat Liverpool unggul empat poin dari Manchester City di klasemen sementara Premier League 2018-2019. The Reds mengoleksi 48 poin dari 18 pertandingan.

Statistik tersebut membuat Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di pentas kompetisi sepak bola Inggris. Manchester City bisa memangkas jarak dengan Liverpool jika mereka menekuk Crystal Palace, malam ini.

"Sangat jelas sepanjang pertandingan sangat sulit. Semuanya ingin menekan. Tapi kami tampil lebih kompak dan itu membuat mereka kesulitan. Kami bertahan sangat baik, hujan memang sempat menyulitkan, tapi kami sudah lebih siap dan tampil sempurna," ungkap Klopp.

Menurut pundit BBC Radio, Stephen Warnock, Liverpool tampil bagus di markas Wolves, terutama dari sisi koordinasi setiap lini. "Mereka terus belajar dari beberapa pertandingan terakhir. Pada laga kontra Wolves, mereka tampil menawan dan layak menang," kata eks bek Arsenal tersebut.

Warnock menyebut, performa Mohamed Salah yang kembali membaik, menjadi satu di antara kunci penampilan bagus Liverpool di markas Wolves. "Dan jika itu terus terjadi, Liverpool bisa melaju. Tantangan mereka hanya konsentrasi dan konsistensi, terutama menjaga prioritas di Eropa," ucapnya.

Sumber: BBC, SkySports

Video Populer

Foto Populer