Sukses


5 Fakta Menarik Menjelang Liverpool Vs Newcastle United

Jakarta - Liverpool akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/12/2018) WIB di Anfield. Ini laga yang wajib dimenangkan The Reds jika ingin memantapkan diri di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool menghadapi Newcastle dengan bekal lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka pun belum terkalahkan hingga pekan ke-18 Liga Inggris.

Di sisi lain, Newcaslte United baru mengoleksi satu kemenangan di lima laga terakhir. Tim asuhan Rafael Benitez juga berada di peringkat ke-15 dengan 15 poin.

Tak ayal, Liverpool diunggulkan untuk menang pada pertandingan nanti malam. Kendati demikian, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan besar kepala.

Pria asal Jerman itu menganggap, Newcastle punya potensi membahayakan timnya. "Kami semua harus fokus, bukan gugup," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Menghadapi Newcastle, Liverpool masih tidak akan diperkuatJoe Gomez dan Joel Matip yang cedera. Namun Klopp masih patut bernapas lega lantarna Naby Keita yang menderita cedera ringan, diprediksi bisa turun.

Sementara itu, Rafael Benitez memilih realistis menghadapi laga ini. Mantan manajer Liverpool ini mengungkapkan, Newcastle hanya menargetkan untuk tidak kalah.

Benitez menilai, tambahan poin penting bagi Newcastle agar semakin tidak terperosok ke zona merah. Saat ini, Newcastle hanya unggul lima poin dari tim penghuni batas zona merah, Burnley.

"Jika kami bisa lebih baik dari tiga tim lain, ini akan jadi keajaiban lagi. Tahun lalu seperti itu. Orang-orang berpikir, kami finis di peringkat 10. Tetapi jika kami lebih sedikit menang, kami bisa saja ada di lima terbawah," ujar Benitez.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Liverpool Vs Newcastle United

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan kandang melawan Newcastle. The Reds memenangkan 18 dan imbang empat kali sejak kekalahan 0-2 pada April 1994.

2. Newcastle hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool. Dua kemenangan itu diraih di kandang sendiri.

3. Liverpool tak pernah kalah di pertandingan kandang saat Boxing Day sejak musim 1986/87. MU adalah tim terakhir yang mengalahkan Liverpool di musim tersebut dengan skor 1-0.

4. Dalam tiga kunjungan ke Liverpool, Rafael Benitez belum pernah menang (2 imbang, satu kalah).

5. Newcastle tidak terkalahkan di empat pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris (2 menang, 2 imbang)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer