Sukses


Muncul Nama Calon Pengganti Aaron Ramsey di Arsenal

Jakarta - Arsenal memiliki rencana melepas Aaron Ramsey pada musim depan. Beberapa nama pengganti sang gelandang Arsenal tersebut mulai bermunculan. Satu di antaranya adalah pemain andalan Sevilla, Ever Banega.

Banega menjadi target transfer Arsenal pada bulan Januari 2019 mendatang. The Gunners butuh amunisi baru di lini tengah. Sejak ditangani Unai Emery pada musim panas lalu, Arsenal tampil lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Hal ini juga tak lepas dari performa sejumlah pemain baru yang didatangkannya ke Emirates Stadium.

Para pemain itu adalah Bernd Leno, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sokratis Papastathopoulos, dan Stephan Lichtsteiner. Arsenal sempat tampil tak terkalahkan dari Akhir Agustus sampai pertengahan Desember. Namun, sepertinya perburuan pemain Emery masih belum tuntas. Manajer asal Spanyol itu disebut masih akan mendatangkan pemain baru lagi pada bulan Januari nanti.

 

2 dari 2 halaman

Incar Banega

Emery kemudian disebut berniat mendatangkan Banega. Gelandang asal Argentina ini memang dikenalnya dengan baik.

Ia pernah menanganinya saat masih menangani Valencia dan Sevilla beberapa tahun lalu. Menurut laporan dari Rosario 3, Emery akan menawarkan 18 juta pounds pada Sevilla untuk membelinya pada Januari nanti. Jumlah itu dirasa akan cukup untuk mengaktifkan klausul rilisnya.

Banega didatangkan karena Arsenal sepertinya akan kehilangan dua gelandang. Yang pertama adalah Aaron Ramsey dan Mesut Ozil. Ramsey akan hengkang musim depan karena kontraknya tak diperpanjang. Sementara Ozil, yang performanya tak konsisten, bisa saja hengkang pada Januari 2019 nanti. Apalagi ada beberapa klub yang mengaku siap menampung servisnya.

The Gunners sebelumnya juga sudah dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain lain. Di antaranya adalah gelandang PSG, Adrien Rabiot. Bahkan sempat muncul kabar bahwa pemain asal Prancis itu akan ditukar dengan Ozil. Kemudian ada juga nama gelandang Real Madrid, Isco.

Ia juga disebut akan coba dibawa ke London dengan menjadikan Ozil sebagai tumbalnya. Lalu ada juga nama Nicolas Pepe. Nama terakhir adalah winger dari klub Lille. Hanya saja butuh dana 80 juta Euro bagi The Gunners untuk bisa merekrutnya dari Prancis.

 

Video Populer

Foto Populer