Sukses


Liverpool Bisa Menyamai Catatan Spesial Arsenal di Panggung Premier League

Jakarta - Liverpool tampil bagus sepanjang paruh pertama Premier League 2018-2019. Walhasil, Manajer Arsenal, Unai Emery menyebut penampilan Liverpool bisa menyamai hasil akhir Arsenal, kalah tak terkalahkan sepanjang musim 2003-2004.

Unai Emery mengaku takjub dengan penampilan Liverpool. Dia tak ragu menyebut Liverpool bisa mencatat status 'invicibles' ala The Gunner. Kemenangan atas Newcastle pada laga Boxing Day Premier League hari Rabu (26/12/2018) kemarin membuat catatan apik Liverpool semakin panjang. 19 pertandingan mereka lalui tanpa menelan kekalahan sama sekali.

Liverpool digadang-gadang sebagai calon terkuat peraih gelar Premier League pada akhir musim mendatang. Apalagi jika melihat Manchester City yang sedang mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir di bulan Desember ini.

Fakta ini juga membuat Emery cukup ngeri. Dia menyerukan pemain Arsenal untuk waspada karena akan jumpa Liverpool pada Boxing Day, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Duel ini juga bakal digelar di Anfield markas Liverpool.

 

 

2 dari 3 halaman

Yakin Liverpool Bisa Jadi 'The Invincibles'

Performa Liverpool mengingatkan pada kesuksesan Arsenal pada musim 2003-2004 silam, di mana mereka berhasil keluar sebagai juara tanpa merasakan kekalahan. Emery pun meyakini bahwa sejarah tersebut bisa saja terulang.

"Pada saat ini, mereka sedang melalukannya dan bisa melakukannya. Kami bermain melawan Liverpool di final Liga Europa bersama Sevilla dan kami berhasil mengalahkan mereka," ujar Emery di konferensi persnya, dikutip dari Goal.

Emery percaya bahwa Arsenal bisa saja menjadi Liverpool yang sekarang di masa mendatang. Hanya saja, kesabaran setiap elemen klub dalam menjalani proses untuk mencapai ke sana diyakininya harus terus terjaga.

"Lihat pada prosesnya, dan itu adalah contoh yang sangat bagus untuk kami. Progresinya jelas: Mereka pernah tersingkir dari Liga Champions dan sekarang mereka menjadi contoh untuk kami di Arsenal. Kami harus menuntut diri sendiri, tapi itu butuh waktu dan kesabaran sangatlah penting," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tantangan Besar untuk Arsenal

Dalam pertemuan sebelumnya di Emirates Stadium bulan November lalu, Arsenal hanya mampu menahan imbang The Reds dengan skor 1-1. Emery meyakini tantangan lebih berat akan menanti timnya dalam lawatan ke Anfield nanti.

"Pertama-tama mereka biasanya merasa sangat percaya diri di stadion mereka, dengan dukungan suporternya. Atmosfernya juga menjadi satu poin tambahan untuk mereka," tambahnya.

"Tetapi kami punya pemain yang terbiasa bermain di laga besar, begitu pula di Liverpool, dan kami tahu laga ini sulit untuk kami. Namun bagi saya, ini adalah ujian yang sangat besar. Saya sangat termotivasi dan menantikan respon kami saat menghadapi mereka," tandasnya.

Sebagai informasi, pertandingan antara Arsenal melawan Liverpool akan digelar pada hari Minggu (30/12) dini hari nanti. The Gunners sendiri mengantongi modal yang tidak begitu bagus, di mana mereka hanya mampu bermain imbang kontra Brighton di Boxing Day lalu.

Sumber: Bola.net

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool vs Arsenal

  • Bola.net

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer