Sukses


Solskjaer Jamin Valencia Tetap Kapten Manchester United

Manchester - Caretaker manajer Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer, menjamin Antonio Valencia tetap menyandang ban ban kapten di Setan Merah.

Valencia ditunjuk manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho, sebagai kapten menggantikan Michael Carrick. Namun, lantaran kerap dibebat cedera, Valencia jadi jarang menyandang ban kapten di setiap pertandingan. Musim ini saja, pemain asal Ekuador itu baru tampil tujuh kali di Premier League.

Alhasil, belakangan kiper David De Gea dan Ashley Young bergantian menggantikan peran Valencia sebagai kapten Manchester United, 

Kondisi itu tak berubah di era Solskjaer. Sang pelatih memastikan Valencia, yang musim ini baru tampil tujuh kali, tetap akan menyandang ban kapten jika fit dan bisa tampil.

"Valencia telah mengalami musim yang sulit secara pribadi (di Manchester United musim ini). Secara dia kami harap dia siap untuk periode kompetisi yang sibuk," ujar Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (28/12/2018). 

2 dari 2 halaman

Alasan Solskjaer

Solskjaer pun mengungkapkan salah satu alasannya tetap mempercayai Valencia sebagai kapten MU.

"Tidak banyak pemain bek kanan yang punya kemampuan menyerang yang bagus seperti dia," ujar Solskjaer. "Jadi, Anda akan kembali melihat dia mengenakan ban kapten."

MU perlahan mulai bangkit bersama Solskjaer. Di dua laga awal eranya, Solskjaer membawa MU menang 5-1 dan 3-1 atas Cardiff City dan Huddersfield Town.

Kini, di klasemen Premier League, MU berada di posisi keenam dengan 32 poin dari 19 pertandingan. Nilai mereka berselisih 19 poin dengan yang ada di puncak klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer