Sukses


Kalah Beruntun, Manchester City Rindukan Fernandinho

Manchester - Manchester City mengalami masa suram setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Padahal sebelumnya klub juara bertahan Premier League tersebut hanya sekali kalah pada musim ini.

Pasukan Josep Guardiola secara mengejutkan takluk 2-3 ketika menjamu Crystal Palace akhir pekan lalu. Kemudian City takluk 1-2 saat dijamu Leicester City pada Boxing Day. 

Akibat dua kekalahan beruntun ini, Manchester City makin tertinggal dari klub pemuncak klasemen, Liverpool. Jarak kedua tim kini terpaut tujuh poin. Liverpool belum pernah di Premier League.

City juga malah terlempar dari posisi dua klasemen. Kekalahan di Boxing Day membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan disalip Tottenham Hotspur.

Buruknya kinerja Manchester City dalam dua laga terakhir erat kaitannya dengan absennya gelandang jangkar Fernandinho. Pria Brasil itu absen beberapa saat karena mengalami cedera paha. 

Meski jarang mencetak gol atau assists, peran Fernandinho sangat vital di lini tengah City. Pria plontos ini memberi keseimbangan di lini tengah dan menjadi pemutus serangan lawan sebelum masuk kotak penalti. 

Guardiola memainkan John Stones melawan Crystal Palace dan Ilkay Gundogan untuk menggantikan Fernandinho. Akan tetapi, hal itu tidak membuahkan hasil yang positif.

Absennya Fernandinho tentu saja sangat merugikan Manchester City. Namun, Guardiola berjanji mencari solusi untuk mengatasi absennya sang pemain.

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Lawan Liverpool

“Kami harus mencoba mencari solusinya. Fernandinho tidak bisa bermain karena ia cedera. Kami harus menyelesaikan masalah ini. Gundogan bermain bagus," kata Guardiola di situs resmi klub, Jumat (28/12/2018). 

“Anda harus berpikir untuk menyelesaikannya ketika Anda tidak punya pemain (dengan posisi yang sama) di posisi itu.”

Guardiola harus segera menemukan formula tanpa Fernandinho. City akan melawan Liverpool pada awal 2019. Jika sampai kalah, peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris semakin tipis. 

Sebelum melawan Liverpool, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu akan mendapat ujian dari Southampton pada laga terakhir di Premier League pada 2018.

 

 

 

 

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer