Sukses


Mau Juara, Liverpool Fokus Pikirkan Hasil Sendiri

Liverpool - Liverpool dalam puncak performa jelang pergantian tahun. Mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 51 poin dari 19 laga Liga Inggris.

Pada laga Boxing Day, 26 Agustus 2018. Liverpool mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Newcastle United. Sementara, rival mereka, Manchester City mengalami hal buruk.

Pasukan Pep Guadiola itu kalah 1-2 dari Leicester City. Kekalahan tersebut membuat Manchester City turun ke posisi ketiga dengan raihan 44 poin. Di saat bersamaan, Tottenham Hotspur menang 5-0 atas Bournemouth dan membuat Spur berada di urutan kedua.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, timnya tak pernah memikirkan hasil yang diraih rival. Manajer asal Jerman itu hanya memikirkan permainan dan hasil yang didapat Mohamed Salah dan kawan-kawan.

"Sebetulnya, tidak (pernah memikirkan). Saya rasa (reaksi supoter) itu tergantung dari kami. Saya berpikir 'wow, hasil ini benar-benar bagus, terima kasih banyak'."

"Kemudian, saya mendengar setelah pertandingan, itu (gemuruh girang suporter) karena hasil di tempat lain," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah

Klopp juga tak mempermasalahkan kemenangan telak Tottenham Hotspur. Mantan manajer Borussia Dortmund itu hanya senang dengan hasil yang diraih The Reds.

"Tentu tak seorang pun memberitahu suporter kami bahwa Tottenham menang 5-0! Ini bukan masalah, justru bagus."

"Atmoser, terutama di laga Boxing Day dengan orang-orang di penjuru dunia yang menyaksikan pertandingan, sungguh luar biasa. Saya rasa ini karena kami (menang besar atas Newcastle)," ucap Klopp menegaskan.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer