Sukses


Roberto Firmino Hattrick, Liverpool Pesta 5 Gol ke Gawang Arsenal

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal pada lanjutan pekan ke-20 Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12/2018). Pada laga itu, The Reds sempat tertinggal lebih dahulu.

Arsenal sempat mengejutkan publik Anfield. Pada menit ke-11, Ashley Maitland-Niles mencetak gol pembuka laga memanfaatkan umpan silang Alex Iwobi.

Namun, gol Arsenal itu hanya bertahan 140 detik. Liverpool mampu menyamakan skor tidak lama kemudian lewat gol Roberto Firmino.

The Reds bahkan berbalik unggul dalam waktu singkat. Pada menit ke-16, Firmino kembali mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Dua gol Firmino itu membangkit semangat para pemain Liverpool. Sadio Mane turut mencetak gol tambahan ketika pertandingan memasuki menit ke-32.

Lini pertahanan Arsenal benar-benar dibuat mati kutu pada babak pertama. Jelang babak pertama berakhir, Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol.

Kali ini, giliran Mohamed Salah mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-45+2. Penalti diberikan setelah Salah dilanggar Sokratis Papastathopoulos di dalam kotak penalti.

Tertinggal 1-4 pada babak pertama membuat Arsenal mengubah komposisi pemain setelah jeda. Kapten Laurent Koscielny dimasukkan menggantikan Shkodran Mustafi.

Akan tetapi, barisan belakang Arsenal kembali membuat kesalahan pada menit ke-65. Sead Kolasinac melanggar Dejan Lovren di daerah 12 pas yang membuat wasit kembali menunjuk titik putih.

Kali ini, Firmino yang mengambil peran sebagai eksekutor. Dengan jitu, Firmino menaklukkan kiper Arsenal Bernd Leno sekaligus melengkapi hat-trick pada laga tersebut.

Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Liverpool pesta gol 5-1 ke gawang Arsenal.

Hasil ini semakin memantapkan Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds meraih 54 poin dari 20 laga atau unggul sembilan poin dari Manchester City yang berada di bawahnya, namun baru memainkan 19 laga.

Susunan pemain

Liverpool: 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson (2-Nathaniel Clyne 83'); 5-Georginio Wijnaldum (20-Adam Lallana 78'), 3-Fabinho, 23-Xherdan Shaqiri; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane (14-Jordan Henderson 62')

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal: 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichsteiner, 20-Shkodran Mustafi (6-Laurent Koscielny 46'), 5-Sokratis Papastathopoulos, 31-Sead Kolasinac (29-Matteo Guendouzi 80'); 11-Lucas Toreira, 34-Granit Xhaka; 15-Ashley Maitland-Niles, 8-Aaron Ramsey, 17-Alex Iwobi; 14-Pierre-Emerick Aubameyang (9-Alexandre Lacazette 71')

Manajer: Unai Emery

Wasit: Michael Oliver

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer