Sukses


Jurgen Klopp Tidak Menyangka Bawa Liverpool Jadi Juara Paruh Musim

Jakarta Liverpool akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (3/12/2018) atau Jumat dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam duel ini, Liverpool berstatus sebagai juara paruh musim.

Ya, The Reds, sebutan Liverpool, berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris.

Roberto Firmino dan kawan-kawan unggul tujuh poin dari Manchester City. Namun, bos Liverpool, Jurgen Klopp enggan memikirkan selisih poin dengan Manchester City.

Namun, Klopp mengaku masih belum percaya Liverpool bisa menjadi juara paruh musim. Momen seperti ini, sudah ditunggu The Reds sejam musim 1989/90.

"Kami tak memikirkan soal jarak poin (dengan Manchester City), tak sedetik pun. Apa yang kami pikirkan adalah 54 poin. Rasanya sulit dipercaya. Namun sejujurnya itu memang sangat aneh dan terasa asing," kata Klopp, seperti diberitakan situs resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Lakukan Segala Cara

Manajer berusia 51 tahun itu melanjutkan, Liverpool akan melakukan segala hal untuk meraih kemenangan di kandang Etihad Stadium.

Klopp menyadari, Manchester City bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Sebelum menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace, Manchester City mencatatkan 12 pertandingan tanpa kalah di laga kandang.

"Kami semua tahu, Manchester City merupakan tim sepak bola yang fantastis. Tim yang bisa pergi ke sana dan berpikir 'Mungkin kami akan menang?' Tak satu tim pun di dunia, bahkan kami sekali pun."

"Jadi, kami harus bertandang ke sana dan mencoba mendapatkan hasil yang diinginkan. Itu lah hal yang akan kami coba," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer