Sukses


Manchester United Krisis Bek Tengah, Matteo Darmian Jadi Alternatif

Jakarta Manchester United mengalami krisis di sektor belakang jelang lanjutan pekan ke-21 Premier League melawan Newcastle United di St James Park, Newcastle, Rabu (2/1/2019).

Tercatat ada tiga bek MU yang bakal absen, yakni Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Eric Bailly. Diketahui, Smalling mengalami cedera hamstring, Rojo mempunyai masalah dengan lutut, dan Bailly dihukum karena terkena kartu merah.

Tentunya, kondisi itu membuat Setan Merah, sebutan MU, hanya memiliki dua bek tengah tersisa, yakni Victor Lindelof dan Phil Jones. Situasi ini membuat pelatih carataker MU, Ole Gunnar Solskjaer memutar otak.

Dia menyiapkan Matteo Darmian (bek kanan) menjadi bek tengah. Menurut Solskjaer, pemain asal Italia ini punya potensi untuk dijadikan bek tengah.

"Kami harus menilik situasinya, tentu saja. Namun kita punya Darmian, yang pastinya bisa bermain sebagai bek sentral," katanya di MUTV

"Saya ragu Marcos Rojo bisa pulih tepat waktu. Jadi kemungkinan Darmian akan menjadi pelapis bek sentral," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu melanjutkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

2 dari 3 halaman

Sanchez Bermain

Saat melawan Newcastle United, Solskjaer memastikan, Alexis Sanchez bakal bermain. Pemain asal Chile ini sudah pulih dari cedera hamstring.

Sanchez sudah tak bermain bersama MU sejak 24 November 2018.

"Sanchez sudah menjalani sesi latihan dalam beberapa hari terakhir. Namun, dia akan terlibat melawan Newcastle," ucap pelatih asal Norwegia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Sesuai Karakter

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, Sanchez merupakan pemain penting. Mantan winger Arsenal itu, menurut Solskjaer, sesuai dengan karakter yang diharapkannya.

"Saya pikir Sanchez merupakan pemain yang dapat manfaat dari adanya rotasi. Dia akan menciptakan lebih banyak peluang untuk kami," ujar Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer