Sukses


Waspada Manchester United, Real Madrid Sudah Duluan Nego Pochettino

Jakarta - Real Madrid bergerak cepat pada perburuan Mauricio Pochettino. Demi mengalahkan Manchester United, mereka sudah meminang pelatih Tottenham Hotspur itu.

Manchester United memang tengah berburu manajer permanen yang baru. Mereka saat ini ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih interim, di mana Setan Merah masih mencari pelatih permanen untuk musim mendatang.

Salah satu nama yang mencuat sebagai kandidat kuat manajer baru MU adalah Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu dijagokan banyak pihak akan menjadi juru taktik klub pengoleksi gelar terbanyak Premier League yang baru musim depan.

Namun MU mendapatkan peringatan untuk bergerak cepat bagi Pochettino, karena Real Madrid sudah bergerak lebih dahulu.

"Jika Keluarga Glazers ingin menyimpan uang, maka mereka akan memberikan pekerjaan itu [manajer permanen MU] kepada Solskjaer daripada Pochettino," ujar jurnalis kenamaan Inggris, Duncan Castles di Transfer Window Podcasts.

Menurut pemaparan Castles, manajemen Red Devils bakal lebih menyukai Solskjaer sebagai manajer baru mereka. Pasalnya, Solskjaer bukan tipe manajer yang neko-neko. 

"Pilihan atas siapa manajer Manchester United nanti akan dipengaruhi atas aspek kontrol pada transfer."

"Jika Solskjaer diberikan jabatan sebagai manajer permanen Setan Merah, dia akan menerima jika ada orang lain yang memiliki kuasa lebih besar daripadanya dalam perihal transfer ketimbang Pochettino."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Bukan Solusi 

Castles percaya bahwa Solskjaer bukan sosok yang tepat untuk menjadi manajer permanen MU yang baru, sehingga Setan Merah harus bergerak cepat untuk mendatangkan Pochettino.

"Saya tidak berpikir bahwa Solskjaer akan menjadi solusi jangka panjang bagi United."

"Saat ini Pochettino sudah mendapatkan satu tawaran dari Real Madrid untuk melatih tim itu. Sekarang dia harus memilih pekerjaan mana yang lebih menarik untuk ia tangani," tandasnya.

Baik Real Madrid maupun Manchester United harus menebus Pochettino sebesar 40 juta pounds karena sang pelatih masih terikat kontrak di London Utara hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer