Sukses


Xherdan Shaqiri Belum Sebanding dengan Philippe Coutiho

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kalau Xherdan Shaqiri belum bisa dibandingkan dengan Philippe Coutinho. Klopp mengaku masih mencari posisi yang tepat untuk pemain asal Swiss itu.

Suporter Liverpool menilai kalau Shaqiri merupakan pengganti yang tepat untuk Coutinho. Shaqiri disebut bisa meningkatkan dinamisme The Reds di lini tengah dan melepaskan tendangan dari lini kedua.

Namun, Klopp tak sependapat dengan suporter The Reds. Menurutnya, Shaqiri masih memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan Coutinho.

"Kami masih harus mencari posisi yang tepat untuk Shaqiri. Kami mencoba 4-3-3, namun ia masih belum bisa memerankan posisi seperti Coutinho."

"Sebagai manajer, saya tak ingin memaksa pemain untuk menjalani posisi yang mereka sendiri tak merasa nyaman ketika memainkannya. Saya ingin Shaqiri bermain di posisi terbaiknya bukan di posisi yang membuatnya terlihat jelek."

"Xherdan Shaqiri merupakan pemain dengan tipe yang sangat menyerang, sedangkan Coutinho masih bisa memain peran sebagai gelandan bertahan ketika tim sedang bertahan," ungkap Klopp.

Xherdan Shaqiri direkrut Liverpool dari Stoke City dengan harga 12 juta pounds. Shaqiri didatangkan setelah Liverpool gagal memboyong Nabil Fekir dari Olympique Lyon.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer