Sukses


Strategi Jitu Pep Guardiola Meredam Agresivitas Trisula Liverpool

Jakarta - Manchester City akhirnya menjadi tim yang menghentikan kereta cepat Liverpool di Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola memberi Liverpool kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini pada Jumat (4/1/2019)dinihari WIB.

Usai pertandingan, Guardiola pun membeberkan kunci sukses timnya menang 2-1 atas The Reds. "Kami bermain dengan berani, agresif dalam hal menekan," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Pertandingan melawan Liverpool bisa dibilang laga penentuan bagi Manchester City. Jika kalah, Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa mulai mengubur harapan juara di musim ini.

Namun situasi ini tampaknya menjadi pelecut The Citizens untuk tampil maksimal melawan Liverpool. Pada menit 40, Aguero membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan lewat Roberto Firmino di menit 60. Leroy Sane akhirnya menjadi penentu kemenangan berkat golnya pada menit ke-72.

"Jika kami kalah hari ini, persaingan selesai. itu akan menjadi sulit. Kami harus berusaha keras, tetapi ini memberikan kami kepercayaan diri," kata Guardiola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Sangat Berbahaya

Guardiola menambahkan, Liverpool tampil berbahaya pada pertandingan di Etihad. Salah satu kekuatan tim asuhan Jurgen Klopp itu, kata Guardiola adalah dalam hal kecepatan.

"Mereka sangat cepat di belakang, sangat berbahaya. Pertandingan berjalan seimbang. Kami mengalahkan tim yang luar biasa," kata Guardiola.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Manchester City hanya tertinggal empat poin dari Liverpool di posisi puncak. Saat ini, Manchester City ada di posisi kedua dengan 50 poin.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer