Sukses


Kompany Nilai Manchester City Selevel dengan Liverpool

Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany menilai timnya punya peluang mempertahankan gelar Liga Inggris. Menurutnya, The Citizens sudah selevel dengan Liverpool.

Manchester City mencatatkan kemenangan 2-1 atas Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol tuan rumah dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Roberto Firmino.

Tim asuhan Pep Guardiola itu menjadi kesebelasan pertama yang berhasil memberikan kekalahan kepada Liverpool di Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuat Kompany semakin percaya diri.

"Saya tidak khawatir dengan hasilnya. Saya begitu bersemangat karena penampilan luar biasa kami," ucap Kompany, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami mampu mengimbangi salah satu tim dengan kekuatan fisik paling hebat. Kami mulai menyamai level mereka," kata bek Manchester City berusia 32 tahun itu melanjutkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

 

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Kemenangan atas Liverpool membuat peluang Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Inggris kembali terbuka. Saat ini, The Citizens berada di posisi kedua dengan 50 poin, tertinggal empat angka dari Liverpool di puncak klasemen.

"Meski dengan hasil ini semua masih ada di tangan Liverpool. Namun kemenangan ini hadir karena nyali, dan hasrat yang tidak bisa Anda gambarkan."

"Pemain ke-12 lebih dari sekedar fans. Mereka hadir dari sesuatu di dalam diri kami dan membuat kami menjadi tim yang lebih baik karena kami bermain dengan emosi," ujar Kompany, yang memiliki paspor Belgia.

Video Populer

Foto Populer