Sukses


Mantan Manajer MU Jagokan Liverpool Raih Titel Premier League

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal menjagokan Liverpool meraih gelar juara Premier League. Menurut Van Gaal, permainan Liverpool lebih menarik ketimbang Manchester City.

City baru saja memberikan kekalahan pertama untuk Liverpool di pentas Premier League. Mohamed Salah dan kolega takluk dengan skor 1-2 ketika berkunjung ke Etihad beberapa hari lalu.

Meskipun begitu, Liverpool masih tetap berada di puncak klasemen Premier League. Mereka unggul empat poin atas City yang menghuni peringkat kedua.

Selain itu, The Reds juga punya rekor pertahanan terbaik di Premier League musim ini. Mereka hanya kemasukan 10 gol dalam 21 pertandingan sejauh ini.

City saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan Liverpool. Meskipun begitu, Van Gaal menilai Liverpool lebih menjadi favorit untuk menjadi juara Premier League musim ini.

"Klopp sudah mengubah Liverpool menjadi mesin pertarungan mutlak - baik menyerang maupun bertahan," kata Van Gaal kepada Daily Mirror.

“Jadi, jika saya akan menaruh uang saya di satu klub untuk liga, itu adalah Liverpool."

Van Gaal menilai City punya kualitas pemain yang sangat luar biasa. Namun, ia melihat Liverpool bisa bertahan lebih baik daripada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

“Tim Liverpool tidak didasarkan pada kualitas tertinggi ketika menyangkut pemain mereka. Faktanya, pemain dengan kualitas terbaik ada di City," lanjutnya.

"Tetapi, pada saat yang sama, itulah kelemahan di Guardiola. Dia hanya melatih timnya dengan cara menyerang - selalu.

"Saat timnya harus bertahan, mereka terlihat mengerikan. Liverpool memiliki tim yang bisa bertahan jauh lebih baik."

Setelah memecahkan rekor di Premier League musim lalu, City tersandung pada musim ini. Meskipun begitu, tidak ada tim yang mencetak lebih dari 56 gol seperti mereka.

Van Gaal mengatakan dia menikmati aksi dari tim asuhan Guardiola di atas lapangan, tetapi dia juga memuji Liverpool.

"City memiliki ide sepakbola yang luar biasa dan cara bermain yang gemerlap - tetapi bukan semangat juang yang tepat," katanya.

"Jangan salah paham, saya masih suka menonton cara City bermain. Tapi cara Klopp membuat Liverpool bermain benar-benar fantastis."

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer