Sukses


Raheem Sterling Dapat Tantangan Khusus dari Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, terus berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League. Namun, permainan apik Sterling belum memuaskan sang pelatih, Pep Guardiola.

Guardiola bahkan memberikan tantangan khusus bagi Sterling. Dia ditantang bermain lebih efektif pada laga-laga besar dan krusial. 

Guardiola menilai bukan hanya harus berkembang secara teknis, tapi juga mental. Dia memaklumi ketika Sterling membuat satu atau dua kesalahan. Tapi, dia yakin di usia matangnya Sterling akan jadi pemain hebat. 

Penyerang sayap Manchester City ini terkenal dengan kecepatan dan efektivitasnya di muka gawang lawan. Sterling adalah ahlinya mengonversi peluang tipis jadi gol indah.

"Etika kerja Raheem, kemampuan fisiknya, sangatlah kuat. Dia memiliki mentalitas untuk menciptakan peluang dan mencetak banyak gol dan itu bagus untuknya," ujar Guardiola di Tribalfootball, Selasa (8/1/2019). 

"Saya pikir dia sudah banyak berkembang. Ketika dia sudah menginjak usia 26 atau 27 tahun, dia akan jadi pemain hebat, pemain yang jauh lebih baik," imbuh Guardiola. 

Guardiola juga masih belum bisa melihat kontribusi maksimal Sterling pada pertandingan-pertandingan penting. Kelemahan inilah yang dia cermati. Guardiola meminta Sterling menambah kekuatan mentalnya untuk jadi penentu di laga-laga masif.

"Dia harus lebih efektif dan presisi di laga-laga penting. Kami menciptakan banyak peluang (saat melawan tim kecil), Tapi, ketika kami bermain melawan Liverpool atau di Liga Champions, kami hanya menciptakan dua atau tiga peluang," kata Guardiola. 

"Kami tak punya banyak peluang karena lawan kami bagus, jadi pada momen itulah kami membutuhkan dia. Kami butuh Raheem Sterling untuk tampil presisi dan membuktikan diri," imbuh Guardiola.

Sumber: Bola.net 

 

 

Video Populer

Foto Populer