Sukses


3 Pemain yang Pantas Dapat Jam Terbang Bermain Lebih di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal terlihat sedikit menurun di bawah pelatih baru Unai Emery belakangan ini. Mereka tertahan di posisi ke-5 di klasemen Premier League saat ini dan masih kesulitan menembus posisi empat besar.

The Gunners mengumpulkan 41 poin dari 21 pertandingan sejauh ini. Dalam prosesnya, mereka kebobolan 31 gol, dan pertahanan mereka sangat rapuh saat melawan tim-tim besar.

Selain itu, Arsenal juga sebagian besar tak berkutik saat bertemu tim-tim top sejauh ini. Mereka takluk dari Manchester City, Liverpool dan Chelsea, imbang dengan Manchester United dan hanya menang melawan Tottenham Hotspur.

Arsenal menelan kekalahan memalukan 1-5 melawan Liverpool di Anfield beberapa waktu lalu. Mereka juga hanya memenangkan 12 dari 21 pertandingan mereka sejauh ini.

Arsenal punya banyak pemain berkualitas di skuatnya. Akan tetapi, beberapa dari mereka tidak mendapat kesempatan bermain reguler.

Berikut ini tiga pemain Arsenal yang harus lebih sering dimainkan seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah salah satu pemain yang paling berpengalaman dan sukses di skuat Arsenal ini. Dia sudah memainkan 212 pertandingan dan mencetak 41 gol untuk The Gunners setelah datang pada 2013. Namun, dia hanya bermain dalam 16 pertandingan musim ini dan harus mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Arsenal sangat kesulitan meraih kemenangan melawan tim-tim besar, dan jika mereka tidak mampu mengalahkan beberapa tim besar, mereka bisa gagal finis di posisi empat besar. Ozil bisa membantu The Gunners menciptakan peluang mencetak gol yang lebih banyak melawan tim-tim besar .

Ozil adalah salah satu pemain di skuat Arsenal yang bisa menahan bola dan menggiring bola dengan baik. Dia juga pengumpan yang cerdik di sepertiga akhir dan punya kemampuan untuk mencetak gol-gol penting juga.

Apalagi dengan kepergian Aaron Ramsey, Arsenal akan membutuhkan pemain kreatif di lini tengah mereka. Ozil bisa memberikan pengaruh kreatif yang mereka butuhkan.

Ozil bisa bermain beberapa tahun lagi di level tertinggi. Dia masih bisa sangat berguna untuk Arsenal saat ini dan berkontribusi secara signifikan. Sekarang semua tergantung pada Emery apakah dia ingin Ozil bertahan di Arsenal dan memainkannya secara teratur.

3 dari 4 halaman

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi adalah salah satu pemain baru Arsenal musim ini dan cukup mengesankan bagi mereka. Namun, dia sering menghangatkan bangku cadangan karena Arsenal lebih memilih Granit Xhaka dan Lucas Torreira sebagai poros ganda di lini tengah dalam sebagian besar pertandingan musim ini. Torreira sangat bagus untuk The Gunners musim ini, dan membantu mereka memenangkan beberapa pertandingan.

Namun, mengingat Aaron Ramsey akan meninggalkan klub, Arsenal bisa memainkan Guendouzi lebih sering sebagai gelandang tengah. Dia bisa menjaga penguasaan bola dan mengontrol tempo permainan.

Dia bisa sangat efektif jika Arsenal memainkan permainan yang berorientasi pada penguasaan bola. Dia bisa membantu Arsenal mempertahankan keunggulan dalam pertandingan melawan tim-tim besar.

Guendouzi sudah memainkan 26 pertandingan pada musim ini, tetapi sebagian besar sebagai pemain pengganti. Dia harus mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak karena Arsenal membutuhkan pemain seperti Guendouzi di lini tengah mereka.

Sumber: Bola.net

4 dari 4 halaman

Nacho Monreal

Nacho Monreal akan memasuki musim keenamnya bersama Arsenal, tetapi hanya bermain dalam 15 pertandingan musim ini. Arsenal sebenarnya punya banyak pilihan di posisi bek kiri. Namun, tidak satu pun dari mereka yang tampil mengesankan pada musim ini, dan mungkin inilah saatnya untuk memberi pemain berusia 32 itu tahun lebih banyak waktu bermain.

Sead Kolasinac punya kemampuan untuk maju ke depan, tetapi belum membuktikan kapasitasnya sebagai bek. Lichtsteiner sudah tua dan lebih nyaman maju ke depan daripada bertahan. Monreal adalah bek yang lebih baik daripada keduanya dan bisa membuat pertahanan Arsenal lebih solid.

Arsenal sejauh ini hanya mampu mengemas empat clean sheet di liga. Mereka sudah kebobolan 14 gol dalam 6 pertandingan melawan tim-tim besar sejauh ini dan pasti tidak bisa finis di posisi empat besar jika terus seperti itu. Karena itu, Monreal diharapkan bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak di pertandingan selanjutnya.

Monreal mengalami beberapa cedera pada musim ini, tetapi dia harus menjadi starter jika berada dalam kondisi yang fit.

  

Kesiapan Priscilla Lumban Gaol untuk Hadapi Petarung India di One Championship

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer