Sukses


4 Catatan Head to Head West Ham United Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, panggung Premier League bakal menampilkan derbi London. Venue London Stadium akan menjadi saksi pertempuran West Ham United kontra Arsenal.

Laga kali ini menjadi titik krusial bagi kedua tim. Arsenal butuh tiga angka agar bisa menjaga kans masuk ke zona empat besar klasemen sementara. Sementara itu, tuan rumah berharap bisa merangsek ke ara zona Eropa.

Ambisi West Ham United bakal menjadi kerikil yang tak mudah disingkirkan Arsenal. Sayang, The Hammers kemungkinan besar tak akan diperkuat Marko Arnautovic, yang sedang sibuk mengurus kepindahan ke China.

"Kedua tim hanya sanggup mencatat tiga kali clean sheets sepanjang musim ini. Jadi, ini pembuktian apakah mereka bisa membenahi lini belakang atau tidak. Gim ini bisa saja bakal banjir gol," kata Guy Mowbray, pengamat sepak bola Inggris, di BBC.

Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini menegaskan, pasukannya akan menampilkan sesuatu agar Arsenal tak banyak berkreasi. "Tak mudah, tapi kami sudah membuktikan bisa bersaing dengan tim manapun, termasuk jajaran tim besar. Kami bermain demi tiga angka, itu yang ada di setiap kepala pemainku," ungkapnya.

 

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta

Berikut ini fakta head to head West Ham United Vs Arsenal

1. West Ha United hanya sekali menang dalam 21 pertandingan terakhir kontra Arsenal, dengan rincian 4 seri dan 16 kalah. Kali terakhir menang terjadi pada Agustus 2015.

2. Arsenal tak pernah kalah pada 11 laga away kontra West Ham United di seluruh kompetisi sejak November 2006.

3. Kemenangan pertama Unai Emery sebagai manajer Arsenal terjadi pada musim ini di level tim cadangan kontra West Ham.

4. West Ham United merasakan 29 kekalahan di pentas Premier League kontra Arsenal.

Sumber: Opta, BBC

Rilis Motor Anyar, Ducati Optimistis Hadapi MotoGP Musim Depan

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer