Sukses


Robin Van Persie Mengalami Pelecehan Selama Bermain di Liga Inggris

Manchester - Robin Van Persie pernah 11 musim bermain di Liga Inggris dari 2004 hingga 2015. Dalam kurun waktu itu, striker asal Belanda ini bermain untuk dua klub, Arsenal dan Manchester United.

Van Persie bergabung dnegan Arsenal pada 2004 hingga 2012. Bersama Meriam London, dia mencetak 132 gol dari 278 pertandingan dan memenangkan Piala FA.

Pada 2012, dia memilih bergabung dengan MU demi mengejar mimpinya menjadi juara Liga Inggris. Van Persie bersama Setan Merah hingga 2015 dengan mengantongi satu gelar Liga Inggris.

Kepada media Inggris, Express, dia mengungkapkan pelecehan yang dialaminya selama di Liga Inggris. Setiap menjalani laga tandang, Van Persie mendapat intimidasi dari para suporter lawan.

"Di Inggris, saya mengalami pelecehan terus-menerus. Mereka (suporter) berteriak dan mencemooh di setiap pertandingan tandang," katanya.

"Saya merasakan pelecehan selama 11 tahun bermain di Inggris. Pendekatan yang mereka lakukan berbeda dengan suporter lain," ucap Robin Van Persie yang mencetak 58 gol dari 105 pertandingan bersama.

 

2 dari 3 halaman

Suporter Belanda Luar Biasa

Van Persie melanjutkan, fans asal Belanda melakukan hal luar biasa terhadapnya. Dia memilih kembali ke Belanda bersama Feyenoord pada 2017 setelah angkat kaki dari klub Turki, Fenerbahce.

"Ketika saya kembali ke Belanda, tahun lalu, saya lupa rasanya bagaimana mendapat tepuk tangan di stadion lain," ujar Van Persie.

"Pertandingan tandang saya yang sekarang sangat nyaman. Itu pengalaman yang indah," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Pensiun

Saat ini, Van Persie sudah berusia 35 tahun. Tak lama lagi, pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu bakal pensiun dari dunia sepak bola sebagai pemain.

"Mungkin akhir musim ini. Saya akan berusia 36 tahun dan sudah menjadi profesional selama 18 tahun," ucap Van Persie mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Robin Van Persie

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer