Sukses


Arsenal Ingin Lego Mesut Ozil untuk Modal Belanja Pemain Baru

Jakarta - Situasi Mesut Ozil di Arsenal semakin memburuk. Gelandang asal Jerman itu jarang dimainkan dalam beberapa pertandingan terakhir, bahkan beberapa kali tak masuk dalam skuat.

Sejak kedatangan Unai Emery, Arsenal mengalami perubahan masif. Juru racik asal Spanyol itu bertangan dingin dan berani mencadangkan beberapa pemain yang sebelumnya kebal di era Arsene Wenger, salah satunya Ozil.

Sudah beberapa kali Emery sengaja tidak membawa Ozil. Terakhir, saat Arsenal dikalahkan West Ham (0-1), akhir pekan lalu, tak ada nama Ozil dalam skuat Arsenal.

Emery pun tidak mau berdalih, dia menegaskan pemain yang ada di skuat Arsenal adalah pemain yang layak. Ucapannya itu menimbulkan spekulasi soal masa depan Ozil.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Gaji Masif

Mengutip Daily Mail, Ozil merupakan pemain dengan gaji paling besar di Arsenal, 350.000 pound per pekan. Tentu besaran gaji tersebut menimbulkan banyak masalah pada skuat Arsenal secara keseluruhan.

Pertama, Arsenal jadi kekurangan dana untuk mendatangkan pemain-pemain hebat karena harus membayar gaji begitu besar tiap pekan. Kedua, banyak pemain Arsenal yang menuntut kenaikan gaji.

Terbukti, Aaron Ramsey akhirnya tak pernah mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Kabarnya, Ramsey menginginkan gaji sebesar Ozil untuk kontrak barunya, tapi Arsenal tak mau memenuhi tuntutan tersebut.

3 dari 3 halaman

Alasan Berubah-ubah

Tak hanya itu, Ozil juga dinilai tak cocok dengan taktik cepat dan agresif yang coba diterapkan Emery. Mantan pelatih PSG ini juga selalu berdalih ketika ditanya kenapa tak memainkan Ozil.

Emery pernah berkata Ozil sedang cedera ringan, sakit, atau karena permainannya kurang intens. Awal musim ini, absennya Ozil ketika melawan West Ham disebut karena sakit. Padahal, Ozil ada di ruang ganti Arsenal sebelum laga itu.

November lalu, Emery mengeluhkan kemampuan fisik Ozil ketika dia ditinggalkan di laga kontra Bournemouth. Terakhir, di laga kontra West Ham akhir pekan lalu, Emery berkata tegas.

"Pemain yang ada di sini adalah yang layak bermain di pertandingan ini. Terkadang dia [Ozil] membantu kami, di momen lain dia tak membantu karena cedera atau mungkin karena pertandingan tersebut memang bukan untuk dia," tegas Emery.

Sumber: Bola.net

Atribut Persib-Persija Iringi Ronaldikin ke Peristirahatan Terakhir

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer