Sukses


Fabinho Siap Jadi Penambal Bek Tengah Liverpool

- Fabinho mengaku siap bermain sebagai bek tengah di Liverpool. Saat ini, Liverpool mengalami krisis bek tengah akibat cedera.

Pemain berkebangsaan Brasil itu melontarkan sikap setelah Liverpool kehilangan Joe Gomez, Joel Matip, dan Dejan Lovren.

Dia pun sudah menjalankannya pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers (Piala FA) dan Brighton and Hove Albion (Liga Inggris).

"Saya tahu bakal diminta menjadi bek tengah ketika Gomez dan Matip berhalangan. Saya berlatih di posisi itu dan membantu saya beradaptasi di laga sesungguhnya. Ketika Lovren menyusul, maka saya siap," ungkap Fabinho, dilansir situs resmi klub.

Mantan pemain AS Monaco itu tidak asal bicara. Melawan Brighton, dia melakukan clearance terbanyak dengan persentase menang duel mencapai 85,7 persen. Kontribusinya membantu Liverpool berjaya 1-0.

2 dari 3 halaman

Butuh Adaptasi

Sempat membutuhkan waktu adaptasi, Fabinho mulai menunjukkan nilainya bagi The Reds. Dia selalu dilibatkan dalam sembilan pertandingan terakhir, enam di antaranya sebagai starter.

"Manajer banyak membantu. Dia memiliki cara berbeda saat berbicara dengan tiap pemain agar kami berkembang," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Piawai Menyerang

Sebelum menunjukkan kualitas dalam bertahan, Fabinho memperlihatkan kemampuan membantu serangan. Dia mencetak dua assist dan satu gol sejak Desember.

"Saya sangat gembira ketika membuat gol. Semoga saya bisa menambah koleksi," ujar Fabinho.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer