Sukses


Salah Cetak 2 Gol, Liverpool Tekuk Crystal Palace

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace pada pekan ke-23 Premier League di Anfield, Sabtu (19/1/2019). Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen berkat dua gol yang diceploskan Mohamed Salah.

Liverpool tampil menekan sejak kick-off babak pertama. Dua peluang didapat melalui Joel Matip dan Roberto Firmino, namun belum berujung gol.

Pada menit ke-22, Sadio Mane mendapatkan peluang untuk membawa tuan rumah unggul. Hanya saja, sundulan Mane memanfaatkan umpan silang James Milner masih bisa diamankan Julian Speroni.

The Reds yang terus memberikan tekanan justru tertinggal lebih dulu di laga ini. Palace berhasil mengubah skor menjadi 1-0 melalui gol Andros Townsend pada menit ke-34.

Umpan mendatar Wilfried Zaha dimanfaatkan dengan sempurna oleh Towsend untuk membobol gawang Alisson Becker. Tendangan kaki kirinya mengecoh kiper asal Brasil tersebut.

Liverpool berupaya menyamakan skor setelah tertinggal 0-1. Namun, peluang yang didapat Virgil van Dijk melalui sundulan masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Palace bertahan hingga babak pertama usai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool tidak butuh lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Bola tendangan Van Dijk yang membentur pemain belakang lawan disontek Salah untuk membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-46.

Tujuh menit berselang, skuat asuhan Jurgen Klopp berbalik unggul 2-1 di laga ini. Tembakan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Julian Speroni.

Namun, Palace yang tampil spartan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Tendangan sudut Luka Milivojevic ditanduk James Tomkins untuk membobol gawang Alisson.

Liverpool kembali unggul 3-2 atas Palace pada menit ke-75. Salah mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan bola liar yang coba ditepis Speroni.

Pada masa injury time, Liverpool yang bermain dengan 10 pemain setelah James Milner menerima kartu kuning kedua memperbesar skor menjadi 4-2. Aksi solo run Mane diakhiri dengan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Speroni.

Setelah gol itu, Palace sukse memperkecil skor pertandingan menjadi 3-4. Gol penutup dari tim tamu diceploskan pemain pengganti Max Meyer.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, sedangkan Palace menghuni posisi ke-14 dengan raihan 22 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Liverpool (4-2-3-1): 13-Alisson; 7-James Milner, 32-Joël Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho; 10-Sadio Mané, 9-Roberto Firmino, 8-Naby Keita; 11-Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Crystal Palace (4-5-1): 1-Julian Speroni; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-James Tomkins, 12-Mamadou Sakho, 3-Patrick van Aanholt; 10-Andros Townsend, 8-Cheikhou Kouyaté, 4-Luka Milivojevic, 18-James McArthur, 11-Wilfried Zaha; 14-Jordan Ayew

Manajer: Roy Hodgson

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer