Sukses


3 Pemain Tak Berguna di Manchester City dan Harus Segera Dilego

Bola.com, Jakarta - Manchester City punya kedalaman skuat yang luar biasa. Materi pemain utama dan cadangan kualitasnya setara. Namun, Citizen masih perlu melepas beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka dan memastikan bahwa klub berada dalam posisi keuangan yang sehat.

The Citizens saat ini masih difavoritkan untuk memenangkan gelar Premier League musim ini. Namun, mereka akan menghadapi persaingan ketat dari Liverpool yang sudah sangat lama merasakan puasa gelar liga.

Tim asuhan Josep Guardiola itu juga berhasil lolos ke babak knock-out Liga Champions di mana mereka akan berhadapan dengan FC Schalke 04. Ada beberapa pemain yang bisa dijual jika Manchester City ingin menambah pemain pada bulan ini.

Berikut adalah tiga pemain yang harus dipertimbangkan Guardiola untuk dilepas selama periode transfer musim dingin seperti dilansir the4thofficial.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Eliaquim Mangala

Bek Prancis itu belum pernah tampil untuk The Citizens pada musim ini. Hal itu menunjukkan bahwa waktunya di Etihad Stadium mungkin akan segera berakhir.

John Stones dan Aymeric Laporte saat ini sedang dalam performa yang luar biasa. Selain itu Guardiola juga masih punya pemain seperti Vincent Kompany dan Nicholas Otamendi yang bisa diandalkan jika diperlukan.

Oleh karena itu, sangat masuk akal bagi City untuk berpisah dengan Mangala pada bulan ini dan sekaligus mengakhiri kisahnya yang menyedihkan di Manchester biru.

3 dari 4 halaman

Oleksandr Zinchenko

Pemain Ukrania itu jarang dimainkan oleh Josep Guardiola musim ini. Bahkan disaat Benjamin Mendy absen, bos City tersebut justru lebih memilih Fabian Delph untuk menjadi starter daripada Zinchenko dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain berusia 22 tahun itu baru dimainkan dalam 11 pertandingan di semua ajang musim ini. Namun, dia lebih sering dimainkan di kompetisi piala ketimbang di Premier League.

Zinchenko lebih baik bermain untuk klub yang yang bisa menjaminnya mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama. Jadi Man City seharusnya tidak perlu menghalangi jalannya jika dia memutuskan untuk pergi pada bulan Januari guna mencari klub baru.

4 dari 4 halaman

Phil Foden

Tidak diragukan lagi kalau remaja Manchester City itu sangat berbakat dan ditakdirkan meraih hal-hal besar di sepak bola. Namun, ia membutuhkan lebih banyak waktu bermain jika ingin meningkatkan permainannya dan menjadi salah satu bintang lapangan hijau.

Oleh karena itu, City harus melepasnya pergi dengan status pinjaman pada bulan Januari. Alhasil, Foden bisa kembali ke klub sebagai pemain yang jauh lebih kuat dari sekarang pada musim depan.

Foden baru diberi kesempatan bermain dalam 17 pertandingan di semua ajang musim ini. Dari sekian kesempatan itu, pemain berusia 18 tahun itu berhasil mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

Video Populer

Foto Populer