Sukses


Ferguson Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Permanen Manchester United

Jakarta - Pada akhir 2018, Manchester United memberikan sebuah pengumuman besar. Mereka memecat Jose Mourinho setelah pelatih asal Portugal itu dinilai gagal dalam membesut Setan Merah.

Beberapa hari setelah pemecatan Mourinho, Manchester United mengonfirmasi Solskjaer akan menjadi pelatih interim MU hingga akhir musim. Nantinya, MU akan menunjuk manajer permanen baru ketika masa kontrak Solskjaer resmi berakhir.

Namun dilansir The Independent, Solskjaer berpeluang menjadi manajer permanen Manchester United. Pasalnya sang guru, Sir Alex Ferguson sudah merestui muridnya itu untuk menjadi manajer permanen di Old Trafford selanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Teruji

Menurut laporan tersebut, alasan Fergie mendukung Solskjaer menjadi manajer MU karena prestasi yang ia tunjukkan selama satu bulan terakhir.

Solskjaer sendiri sukses menyapu bersih kemenangan di tujuh laga yang ia mainkan sebagai manajer United. Alhasil Setan Merah kini hanya tertinggal 3 poin saja dari posisi empat klasemen sementara EPL.

Selain itu Solskjaer sudah membuktikan kualitasnya saat membawa setan merah mengalahkan Tottenham Hotspur, sehingga Fergie yakin Solskjaer sudah siap untuk mengemban tugas besar ini.

3 dari 3 halaman

DNA United

Selain karena performa setan merah yang bagus saat ditangani Solskjaer, Fergie mendukung mantan anak asuhnya itu menjadi manajer permanen MU karena ia mengembalikan DNA United kepada tim.

Hal ini terlihat dalam pemilihan taktik yang dipilih oleh Solskjaer. Pelatih 45 tahun itu mengembalikan identitas MU sebagai tim yang selalu tampil ofensif melawan tim manapun.

Selain itu Solskajer juga berhasil menjaga harmoni di antara pemain dan staff MU. Alhasil situasi menjadi kondusif di internal setan merah dan itu berdampak pada performa mereka di atas lapangan.

Solskjaer akan membidik kemenangan kedelapan sebagai manajer MU saat menghadapi Arsenal di pertandingan babak keempat FA Cup di akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Video Populer

Foto Populer