Sukses


Gonzalo Higuain Dibayangi Kutukan Nomor 9 di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea resmi merampungkan transfer Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu bergabung dengan The Blues sebagai pemain pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini.

The Blues punya opsi untuk memperpanjang durasi peminjaman Higuain hingga 30 Juni 2020 dengan biaya 18 juta euro.

Tak hanya itu, Chelsea juga punya opsi untuk mempermanenkan statusnya dengan biaya 36 juta euro yang dibayarkan ke Juventus selama dua musim.

Higuain sudah memilih kostum nomor 9 di Chelsea. Pilihan Higuain tersebut tentu saja cukup mengkhawatirkan karena nomor 9 dipercaya membawa kesialan bagi pemakainya.

Seperti diketahui, beberapa pemain sempat terkena kutukan nomor 9 di Chelsea. Meski punya kemampuan yang hebat, mereka tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya ketika mengenakan nomor keramat tersebut.

Berikut ini adalah para striker Chelsea yang penampilannya meredup ketika mengenakan nomor 9 seperti dilansir The Mirror.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 7 halaman

Mateja Kezman

Para penggemar Chelsea sangat senang dengan kedatangan Mateja Kezman pada musim panas 2004. Pemain Serbia itu punya rekor mencetak gol yang fantastis di PSV Eindhoven dan diyakini bisa menaklukkan Premier League.

Namun, meski tim asuhan Jose Mourinho mampu memenangkan liga pada musim itu, Kezman terbukti sangat mengecewakan. Dia memang mencetak gol dalam kemenangan di final Piala Liga atas Liverpool, tetapi hanya berhasil membuat enam gol lainnya untuk klub.

3 dari 7 halaman

Hernan Crespo

Setelah Kezman keluar, Chelsea mendatangkan Hernan Crespo. Pemain Argentina itu awalnya mengenakan nomor 21 setelah bergabung dengan klub pada 2003.

Namun, Crespo kemudian mengubahnya menjadi nomor punggung 9 setelah kembali dari masa peminjaman di AC Milan pada 2004-2005. Ia hanya mencetak 13 gol di semua kompetisi saat The Blues memenangkan gelar liga sebelum meninggalkan klub lagi.

4 dari 7 halaman

Franco Di Santo

Franco Di Santo datang ke Chelsea pada tahun 2008. Namun, pemain Argentina itu juga tidak bisa tampil mengesankan di Stamford Bridge dan akhirnya harus meninggalkan klub lebih cepat.

Di Santo hanya bermain 16 kali untuk The Blues dan sama sekali tidak bisa mencetak gol. Sang pemain sempat dipinjamkan ke Blackburn Rovers sebelum bergabung dengan Wigan secara permanen.

5 dari 7 halaman

Fernando Torres

Setelah ditebus dengan biaya 50 juta pounds, kedatangan Fernando Torres dari Liverpool pada Januari 2011 disambut dengan meriah oleh para pendukung Chelsea. Namun, The Reds sepertinya lupa memberi tahu The Blues bahwa Torres mulai kehilangan kekuatannya selama enam bulan terakhir.

Salah satu penyerang terbaik di Premier League itu bisa dengan mudah dihentikan di Stamford Bridge. Meski berkontribusi dalam kesuksesan klub di Liga Champions 2012, penampilan Torres sudah menurun drastis.

6 dari 7 halaman

Radamel Falcao

Setelah gagal bersinar saat dipinjamkan ke Manchester United pada musim sebelumnya, Falcao mencoba peruntungannya di Chelsea. Jose Mourinho sangat yakin bisa mengembalikan permainan terbaik Falcao.

Namun, pemain asal Kolombia itu justru mengalami nasib yang sama di Stamford Bridge. Falcao hanya bermain 12 kali dengan mencetak satu gol dan kembali ke AS Monaco untuk menemukan kembali ketajamannya.

7 dari 7 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata seharusnya menjadi pemain yang mengangkat kutukan ketika ia tiba di klub musim panas lalu. Namun, pada akhirnya ia hanya menjadi korban lainnya.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu terlihat kurang percaya diri di atas lapangan. Setelah satu musim memikul beban No.9 ia beralih ke No.29 pada musim ini, tetapi keadaan tidak menjadi lebih baik.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer